Menyambut Pemilu Serentak Tahun 2024, Badan Kesbangpol Menggelar Sosialisasi Ke Sekolah-sokolah

Menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024, Badan Kesbangpol Kabupaten Lampung Tengah menggelar sosialisasi ke Sekolah-sokolah di Kabupaten Lampung Tengah. Salah satunya yang dilaksanakan di SMAN 1 Gunung Sugih, Selasa 10 Oktober 2023. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lampung Tengah, Drs. Sugandi, M.M. menyampaikan maksud dilaksanakan sosialisasi ke sokolah adalah untuk meningkatkan partisipasi di kalangan pemilih pemula. Dijelaskannya selain tentang partisipasi pemilih pemula, materi lain yang akan disampaikan adalah tentang pentingnya cinta tanah air, patriotisme, dan bela negara.

  

Untuk mewujudkan pelaksanaan kegiatan tersebut, Badan Kesbangpol Kabupaten Lampung Tengah bekerjasama dengan BAWASLU, pihak PKK yang ada di Kecamatan-kecamatan. “Biasanya Ibu-ibu bisa lebih mudah masuk ke banyak kelompok untuk menyampaikan pentingnya partisipasi dan pentingnya menjadi pemilih yang cerdas,” jelasnya.

Dijelaskan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lampung Tengah, Drs.Sugandi, M.M. bahwa pemilih cerdas akan memilih calon pemimpin yang tepat sesuai kebutuhan. “Pemilu akan menghasilkan produk orang, orang yang terpilih akan menghasilkan produk politik, regulasi dan sebagainya. Akhirnya regulasi itu akan berimbas kepada akomodasi kepentingan publik di semua tempat. Melalui pemilu keberhasilan pembangunan di suatu daerah bisa lebih meningkat,” pungkasnya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: