KEGIATAN FKWT (FORUM KELOMPOK WANITA TANI) DI ACARA BUNGA KAMPUNG HARI KEDUA DI KECAMATAN WAY PENGUBUAN

Way Pengubuan - Dalam rangka hari ke 2 Kegiatan Bunga Kampung ( Bupati Ngantor di Kampung ) di Lapangan Armus, Kampung Tanjung Ratu Ilir. Ketua Umum FKWT ( Forum Kelompok Wanita Tani ) Berjaya Lampung Tengah ( Lamteng ) Mardiana Musa Ahmad menyerahkan SK ( Surat Keputusan ) Pengurus FKWT Berjaya Kecamatan dan Kampung Se- Kecamatan Way Pengubuan sekaligus memberikan pembinaan kepada Pengurus dan Anggota FKWT Berjaya serta Istri Linmas Se- Kecamatan Way Pengubuan, Jum'at ( 19/11/2021 ).

Hadir mendampingi Ketua Umum FKWT Berjaya Lamteng Mardiana Musa Ahmad, antara lain Wakil Ketua Umum 2 FKWT Berjaya Lamteng Yulita Nirlan, Kepala Dinas Pertanian Lamteng Ir. Kresna Rajasa, Kepala Dinas Perikanan Lamteng Ir. Taruna Bifi Koprawi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lamteng Eduard Hartono, Kepala Dinas Perdagangan Lamteng Zulfikar Irwan dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Lamteng I Gede Suryana.

  

Dalam arahannya Ketua Umum FKWT Berjaya Lamteng ini mengatakan sangat merasa bangga dan bahagia sekali karena bisa bertatap muka langsung dengan Ibu-ibu pengurus beserta anggota FKWT Berjaya dan Istri Linmas dari 8 Kampung se- Kecamatan Way Pengubuan. Kemudian, Ketua Umum FKWT Berjaya Mardiana juga mengatakan dengan diserahkannya SK tadi seluruh pengurus FKWT Berjaya di Kecamatan Way Pengubuan baik ditingkat kecamatan dan kampung memiliki tujuan supaya kita betul-betul punya tugas dan tanggung jawab untuk memajukan kelompok FKWTnya di kampung masing-masing dan dikoordinir oleh pengurus FKWT Kecamatannya.

Lebih lanjut, diakhir arahannya Ketua Umum FKWT Berjaya Lamteng ini juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Lamteng memiliki wacana untuk menjadikan kabupaten terbaik se- Provinsi Lampung untuk itu, perlu kerja keras dan kerjasama kita semua seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lamteng. Tidak terkecuali, di FKWTnya dan Istri Linmas juga. Dengan FKWTnya maju dan Keamanannya Terjamin dengan satu kesatuan tersebut. Insyaallah, Lamteng bisa Berjaya.

Setelah melaksanakan Kegiatan Pembinaan tersebut, Ketua FKWT Berjaya Lamteng Mardiana Musa Ahmad melakukan Panen Sayuran di Kebun FKWT Berjaya Kampung Tanjung Ratu Ilir. Selain melaksanakan kegiatan diatas, Ketua Umum FKWT Berjaya Lamteng ini juga melaksanakan Jum'at Sehat yaitu Senam bersama masyarakat se- Kecamatan Way Pengubuan. Kemudian, Jum'at Berkah yakni memberikan bantuan kepada kaum dhuafa dan orang jompo secara door to door yang ada dikampung tanjung ratu ilir. Diakhir kegiatan Bunga Kampung di Kecamatan Way Pengubuan Ketua FKWT Berjaya Mardiana Musa Ahmad juga melaksanakan Jum'at Taklim yaitu Pengajian Bersama Ibu-ibu se- Kecamatan Way Pengubuan dan sekaligus menyaksikan pengukuhan pengurus pengajian Al-Hidayah 8 Kampung yang dikukuhkan oleh Ketua Pengajian Al-Hidaya Lamteng Endang Suprihatin. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: