Jambore Kader PKK Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023

Bupati Lampung Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Adminitrasi Umum Eko Dian Susanto, M.I.P. menghadiri dan membuka Acara Jambore Kader PKK Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023. Bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak, Selasa 17 Oktober 2023. Hadir dalam acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Tengah Ny. Yulita Nirlan, Para Pengurus TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Camat Se-Kabupaten Lampung Tengah, Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Tengah dan Peserta Lomba . 

Dalam laporannya Ketua panitia acara Jambore PKK Kabupaten Lampung Tengah dr. Lidya Dewi melaporkan Tema Kegiatan Jambore Kader PKK adalah "Menguatkan Peran PKK Dalam Mewujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera Menuju Lampung Tengah Berjaya". Dengan peserta lomba Jambore Kader PKK berjumlah 300 peserta, ada 5 Lomba yang akan diikuti para peserta Lomba Jambore Kader PKK. diantaranya : lomba kader PKK, lomba kader posyandu mandiri, lomba poster rumah curhat dan lomba story telling.

 

 

dr. Lidya Dewi juga mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menambah wawasan, pengetahuan, persaudaraan dan persahabatan sekaligus sebagai penghargaan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad dalam sambutanya mengatakan Jambore Kader PKK sesungguhnya adalah momentum yang memberikan kesempatan kepada kita semua untuk membuka hati melakukan koordinasi, konsolidasi dan membangun persatuan. 

Mardiana Musa Ahmad juga berpesan saya sangat yakin dan percaya bahwa dengan meningkatkan peran serta TP PKK Kabupaten Lampung Tengah dalam Pembangunan Daerah Kabupaten Lampung Tengah bukan hanya akan meningkatkan peran kaum perempuan dalam Pembangunan Daerah tetapi juga mengangkat marwah TP PKK Kabupaten Lampung Tengah sebagai Organisasi Mitra Pemerintah Daerah.

Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya yang  diwakili Asisten Adminitrasi Umum mengucapkan menyambut baik dan sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan Jambore Kader PKK Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023 ini, kita ketahui bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah ini merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dan memiliki andil besar dalam membina anggota keluarga, karena keluarga merupakan pondasi awal dari lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia. Eko Dian Susanto juga berharap melalui Jambore PKK ini dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan untuk menambah wawasan dan persahabatan yang dapat memotivasi para Kader untuk menunjang terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: