Hj. Mardiana Musa Ahmad Menghadiri Acara GERMAS

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Bertempat di SLBN Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah, Kamis 19 Oktober 2023. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah drg. Dian Yamasanti, M.H.Kes., Yulianto, S.K.M., M.Kes., Kabid Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kepala Dinas PP dan KB dr. Lidia Dewi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah diwakili Ancara Asmara Dewi, Kepala Dinas PP dan PA yang diwakili Tri Wahyuni yang mewakili Dinas Pendidikan, Camat Kota Gajah Prawito, S.I.P., M.M., Forkopincam Kota Gajah, Kepala UPTD Puskesmas Kota Gajah dan Sritejo Kencono, Kepala Kampung se-Kecamatan Kota Gajah, Kepala Sekolah SLB Kota Gajah dan Ketua organisasi profesi.

Camat Kota Gajah dalam sambutanya mengucapkan selamat datang ucapan terimakasih kepad Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah yang sudah hadir di Kampung Nambah Rejo Kecamatan Kotak Gajah mudah mudahan kedatangan ibu membawakan barokah bagi kita semua. Masih dalam acara yang sama Kepala Dinas Kesehatan dalam laporannya yang dalam hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan drg. Dian Yamasanti, M.H.Kes. mengatakan dalam Undang-undang kesehatan, disebutkan bahwa upaya pemeliharaan kesehatan anak dilakukan sejak dalam kandungan, Bayi, Balita, hingga remaja termasuk upaya pemeliharaan kesehatan anak cacat dan anak yang memerlukan perlindungan. 

 

 

Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Lampung Tengah dalam sambutnya menyampaikan kesehatan adalah Hak Asasi Manusia dan merupakan unsur kesejahteraan yang diwujudkan dan harus diterima oleh semua orang, dimanapun dan apapun kondisinya. Germas diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat anak-anak dilingkungan sekolah sehingga anak-anak dapat belajar tumbuh dan berkembang harmonis dan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, Oleh karena itu pelayanan kesehatan dan kegiatan GERMAS terhadap berkebutuhan khusus terutama di SLBN Kota Gajah harus dilaksanakan sama dan setara yang diberikan pada Anak-anak lainya.

Mardiana Musa Ahmad juga menyapaikan sangat mendukung atas terlaksananya kegiatan ini dan memberikan apresiasi terhadap anak-anak istimewa yang Allah percayakan tempat ini, karena remaja merupakan calon penerus bangsa remaja putri adalah calon ibu yang kesehatannya harus dipersiapkan mulai dari hari ini. Mardiana juga berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung dan memberikan manfaat bagi penerus bangsa untuk menjadikan generasi sehat, cerdas, produktif, dan mari kita sama-sama cegah stunting. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: