Hj. Mardiana Musa Ahmad Membuka Acara Monitoring dan Evaluasi Administrasi PKK Kecamatan

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad membuka acara Monitoring dan Evaluasi Administrasi PKK Kecamatan oleh TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023, bertempat di Aula Kecamatan Punggur, Selasa 28 November 2023. Selain Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad hadir pula, Ketua 4 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah dr. Lidia Dewi dan Pengurus TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, hadir pula Camat Punggur Sukistoro, S.Pd., Sekcam Punggur Tarmuji, Ketua TP PKK Kecamatan Punggur, Ketua TP PKK Kecamatan Trimurjo, Ketua TP PKK Kecamatan Kota Gajah, Ketua TP PKK Kecamatan Bumi Ratu Nuban dan peserta yang terdiri dari Sekretaris, Bendahara, Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3 dan Pokja 4 dari 4 Kecamatan di Wilayah Tengah. 

Dalam sambutannya Camat Punggur Sukistoro, S.Pd. mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah dan Rombongan yang telah hadir di Kecamatan Punggur dalam rangka monitoring dan Evaluasi adminstrasi TP PKK Kecamatan Tahun 2023 dan kepada peserta Monev Camat Punggur mengatakan momen ini sangat baik dan untuk menambah ilmu agar dimanfaatkan sebaik-baiknya.

 

Masih dalam kegiatan yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad mengatakan TP PKK Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi administrasi PKK Kecamatan se-Kabupaten Lampung Tengah dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana gerakan PKK yang ada di Kecamatan apakah sudah berjalan dengan baik, terutama tertib administrasi dari sekretaris, bendahara pokja 1 sampai dengan 4 dan kegiatan monitoring ini sebagai tindak lanjut kegiatan pembinaan administrasi PKK yang sudah di laksanakan tahun sebelumnya. Gerakan PKK pada hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah, dengan prinsip kerja partisipatif. 

Melalui gerakan PKK ini pula peran serta aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut digalang dan ditingkatkan sehingga diharapkan lebih merata dan berkualitas dalam memikul beban dan tanggung jawab pembangunan maupun dalam menikmati hasil pembangunan itu sendiri. Melalui kegiatan monitoring dan evaluasi adminitrasi PKK Kecamatan kali ini saya harapkan memiliki daya ungkit dan daya dorong dalam rangka peningkatkan kualitas program dan kegiatan PKK diwilayah Kecamatan masing-masing.

 

Diakhir sambutannya Hj. Mardiana Musa Ahmad mengingatkan kepada jajaran Tim Penggerak PKK Kecamatan bahwa sesuatu kegiatan program tidak hanya selesai setelah kegiatan, tetapi semua kegiatan perlu ditindak lanjuti melalui pemantauan, pembinaan serta dukungan dengan tertib adminitrasi yang baik. Tugas PKK semakin lama semakin berat, PKK sebagai Mitra kerja Pemerintah sekaligus gerakan kemasyarakatan berfungsi sebagai fasilitator perencana, pelaksana, pengendalian pangeran pada masing-masing jenjang demi terlaksananya gerakan PKK. Beliau juga mengajak seluruh jajaran TP PKK Kecamatan untuk melaksanakan pembinaan PKK Kampung dan memastikan kelompok dasa wisma bisa terbentuk. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: