Hj. Mardiana Musa Ahmad Hadiri Acara Hari Pangan Sedunia Provinsi Lampung Tahun 2023

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara Hari Pangan Sedunia Provinsi Lampung Tahun 2023 yang dimeriahkan dengan Festival Pangan Lokal Cipta menu B2SA. bertempat di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung. jum'at, 03 November 2023. Hadir Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan Hortikuktural Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung serta tamu undangan.

Dalam sambutanya Gubernur Lampung mengucapakan Peringatan Hari Pangan Sedunia Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 ini mengusung Tema “Air adalah Kehidupan, Air adalah Pangan, Diversifikasi Pangan untuk Rakyat Lampung Berjaya”. Gubernur Arinal mengatakan pemilihan tema ini mengandung makna bahwa air sangat penting bagi kehidupan di Bumi. Ia menyebut bahwa saat ini Provinsi Lampung menghadapi dampak perubahan iklim El Nino yang menyebabkan kekeringan yang mempengaruhi penurunan produksi pertanian di Provinsi Lampung.

 

 

Gubernur Lampung juga berharap kegiatan ini akan menjadi semangat baru bagi kebangkitan ekonomi di sektor UMKM Pangan Lokal untuk terus berkarya Mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya. Selain itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak semua pihak agar mengkampanyekan Gerakan Selamatkan Pangan melalui “Stop Boros Pangan” sebagai wujud komitmen Pemerintah daerah dalam upaya pencegahan Food Waste di Provinsi Lampung. Dalam acara tersebut Lampung Tengah meraih juara 2 bazar UMKM pangan Lokal, juara 3 lomba festival produk unggulan pertanian dan juara harapan 2 lomba cipta menu B2SA. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: