Drs. Rusmadi, M.M. Membuka Bimtek Penguatan dan Implementasi SAKIP

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang diwakili Asisiten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Rusmadi, M.M. membuka Bimtek Penguatan dan Implementasi SAKIP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah 2023. BBC Hotel Bandar Jaya Rabu,11 Oktober 2023. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Para Narasumber dari Bappelitbang Kota Bandung Jawa Barat, Kepala Bagian Organisasi Kabupaten Lampung Tengah serta tamu undangan.

Dalam laporanya Kabag Organisasi Kabupaten Lampung Tengah Sugito, S.E. melaporkan Bimtek Penguatan dan Implentasi SAKIP diikuti sebanyak 83 peserta yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Sugito manyampaikan bahwa tujuan kegiatan Bimtek Penguatan dan Implentasi SAKIP guna mendapatkan keseragaman pemahaman dan dapat meningkatkan kompetensi Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

  

Bupati Lampung Tengah dalam hal ini diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Rusmadi, M.M. mengatakan Sistem  Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintahan (SAKIP) tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan yang mana di dalamnya menyebutkan SAKIP merupakan rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, dan pelaporan kinerja pada Instansi Pemerintah. Drs. Rusmadi, M.M. berharap dengan diadakanya Bimtek ini para peserta dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh agar terciptanya keseragaman pemahaman dan peningkatan kompetensi peserta dalam penyusunan dokumen SAKIP. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: