Drs. Rusmadi, M.M. Hadiri FGD Indikasi Program dan Peraturan Zonasi RDRT dan KRP Terhadap Lingkungan Hidup

Bupati Lampung Tengah dalam hal ini diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Rusmadi, M.M. menghadiri acara Pembahasan Indikasi Program dan Peraturan Zonasi RDRT dan Kebijakan Rencana Program (KRP) Terhadap Lingkungan Hidup Kawasan Terbanggi Besar, Gunung Sugih (TERBAGUS) Hotel BBC Bandar Jaya kamis, 12 Oktober 2023. Turut Hadir Kepala Subdit Perencanaan Detail Tata Ruang Kawasan Sosial Budaya Wilayah I Ny. Yusmi Pranawati, S.T., M.Si., Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Tengah, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Lampung Tengah, Para Konsultan Penyusun serta tamu undangan.

  

Dalam sambutanya Bupati Lampung Tengah yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Rusmadi, M.M. mengucapkan kami selaku Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah berterima kasih atas bantuan teknis dari Kementrian ATR/BPN kepada Kabupaten Lampung Tengah sebagai salah satu Kabupaten/Kota yang dibantu dalam penyusunan RDTR OSS (Online Single Submission) pada tahun 2023/2024. Drs. Rusmadi, M.M. berharap dengan terselenggaranya Focus Group Discussion (FGD) ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi penyusun Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Ibu Kota Lampung Tengah Terbanggi Besar, Gunung Sugih (TERBAGUS) Kabupaten Lampung Tengah.

Di sela kegiatan tersebut Kepala Subdit Perencanaan Detail Tata Ruang Kawasan Sosial Budaya Wilayah I menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memastikan prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan di kawasan perkotaan TERBAGUS, Yusmi juga menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk mengevaluasi pengaruh rumusan kebijakan dan rencana pembangunan di Lingkungan Hidup dan keberlanjutan fungsi Lingkungan Hidup, mengintegrasi konsep-konsep pembangun berkelanjutan ke dalam dokumen rencana pembangunan di kawasan perkotaan TERBAGUS, serta terbentuknya forum dialog kelompok masyarakat untuk mengidentifikasi kondisi dan permasalahan lingkungan serta alternatif pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: