Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. Membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Team Gugus Tugas dan Team KLA

Bupati Lampung Tengah dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum dan SDM. Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Team Gugus Tugas dan Team Kabupaten Layak Anak bertempat di Aula Siger Mas Lt. IV Kantor Bupati Lampung Tengah. Selasa, 10 Januari 2023. Dalam rapat tersebut hadir.kepala Dinas PP & PA Nuliana, S.H., M.H., Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Kabupaten Lampung Tengah dan Narasumber Toni Fisher Direktur LPHPA dan Acara dari Bappeda Lampung Tengah. 

Dalam sambutannya Asisten Bidang Adm Umum dan Sumber Daya Manusia Eko Dian Susanto Mengatakan untuk Mewujudkan Kabupaten Layak Anak Ada Beberapa Strategi yang harus kita Lakukan antara lain: Pengurus Tanaman Pemenuhan Hak Anak Yakni Upaya Mengintegrasikan Pemenuhan Hak dasar Anak Dalam Penyusunan Perundang - undangan Kebijakan Program Mulai Tahap Perencanaan, Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi. Penguatan Kelembagaan, upaya untuk Memperkuat Kelembagaan Pemberdaya Perempuan dan Perlindungan anak. Lembaga Swadaya Masyarakat dan Dunia Usaha Harus Proaktif dalam upaya Pemenuhan Hak Anak yang dilakukan Melalui Advokasi, Sosialisasi dan Fasilitas Di bidang: Ketenagaan, Anggaran, Sarana Prasarana, dan  Metode Teknologi. Membangun Jejaring kerja sama dan Kometmen Oprasional Kebijakan KLA. 

  

Pada saat ini Lampung Tengah terus berupaya melaksanakan apa yang menjadi amanat Undang - undang Nomor 35 Tahun 2014 atas perubahan Undang - undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. Pasal 21 menyebutkan Pemerintah Daerah Wajib dan Bertanggung Jawab Mewujudkan KLA Sebagai upaya Pemenuhan dan Perlindungan anak Yang harus Dilaksanakan Sebaik baiknya. 

Kita patut Bersyukur, Bahwa sampai saat ini Kabupaten Lampung Tengah sudah menjadi Kabupaten Layak Anak dari Tahun 2019, Ini harus kita pertahankan walupun diperingkat Madya dan kita harus upayakan untuk ke peringkat Nindya dan Utama, Untuk itu dengan adanya Rapat Koordinasi Gugus Tugas dan Team KLA  Kabupaten Layak Anak Marilah Kita Saling Mendukung berupaya dengan suguh - sungguh untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Tengah ini Tetap Menjadi Kabupaten Layak Anak. Kabupaten Lampung Tengah yang berjaya dan terbaik di Provinsi  Lampung. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: