dr. Ardito Wijaya Launching Buku Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah

Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya membuka acara Launching Buku Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah, bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak Gunung Sugih, Kamis 07 Desember 2023. Hadir dalam kegiatan tersebut Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Bunda Literasi Lampung Tengah, Ketua 1 TP PKK Lampung Tengah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Tengah, Para Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Lampung Tengah, Tim Literasi Lampung Tengah dan tamu undangan.

Dalam laporanya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Tengah Marwin Bastari mengatakan tujuan Launching Buku Bunda Literasi untuk memberi motivasi kepada anak-anak untuk selalu menulis dan membaca, kebiasaan anak-anak membaca menulis merupakan kebutuhan anak setiap hari dengan membaca dan menulis akan menjadi terpelajar dan pintar serta meningkatkan indeks pembangunan literasi masyatakat Lampung Tengah.

 

 

Bunda Literasi Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad dalam sambutanya mengatakan gerakan literasi bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi merupakan tugas kita semua literasi bukan hanya sebatas membaca dan menulis namun harus bermanfaat dan berdaya guna untuk menghasilkan karya bernilai ekonomi, gerakan literasi dapat terwujud atas kerja sama semua pihak dan berkolaborasi dengan organisasi lain pentingnya 3K yaitu komunikasi, koordinasi, dan konsolidasi dalam pecapaian suatu tujuan. Diakhir sambutanya Hj. Mardiana Musa Ahmad berpesan semoga buku ini dapat menjadi bacaan yang bermanfaat menjadi inspirasi dan dapat memotivasi bagi seluruh Bunda Literasi dan bunda diseluruh Lampung Tengah.

Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya dalam sambutanya mengucapkan saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Launching Buku Bunda Literasi Lampung Tengah, melalui buku ini merupakan wujud implementasi gerakan gemar membaca dan menulis serta mendukung gerakan literasi di Lampung Tengah. dr. Ardito Wijaya juga berharap dengan Launching Buku Bunda Literasi dapat menjadi motivasi serta inspirasi kita semua dalam semangat pergerakan literasi di Kabupaten Lampung Tengah sehingga budaya membaca dan menulis dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: