Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad Membuka Secara Resmi Kegiatan Training Guru Asik dan Menyenangkan bagi Pendidik Paud Se-Lampung Tengah

Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ) Mardiana Musa Ahmad membuka secara resmi Kegiatan Training Guru Asik dan Menyenangkan bagi Pendidik Paud Se- Lamteng, bertempat di Aula Diklat BKPSDM, Kecamatan Kota Gajah, Sabtu ( 22/1/2022 ). Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua IGTKI PGRI Provinsi Lampung Nisdanyati, M.Pd beserta pengurus, Kabid Paud Ni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Dwi Sanjaya, M.M, Narasumber Deden Hasma dan Ketua Organisasi Mitra Paud Lamteng.

Ketua IGTKI PGRI Lamteng Istuti, M.Pd yang juga Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kreativitas dan profesional pendidik dalam menciptakan kegiatan belajar mengajar yang nyaman, membekali dan merefresh kembali rekan-rekan guru TK agar mampu mengokertrasikan pembelajaran menjadi sebuah pertunjukan menarik dan menyenangkan. Ditambahkan Istuti untuk jumlah peserta yakni 500 orang terdiri dari 1 lembaga 1 peserta se- Kabupaten Lamteng.

  

Sementara itu, Bunda Paud Lamteng Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan Pendidikan pada dasarnya adalah sebuah gagasan. Didalamnya bakat, tekad, ketersediaan dan kesadaran merupakan faktor yang sangat intens untuk diperjuangkan. Gagasan atau ide tidak dapat berkembang jika kebebasan siswa dikekang. Lebih lanjut, Bunda Mardiana mengatakan sebagai guru atau tenaga pendidik dituntut pemikiran dan sikapnya yang kreativ, inovatif dan senantiasa pro aktif memberikan suasana baru pada anak didiknya.

Kemudian, Bunda Paud Mardiana Musa Ahmad pada sambutannya juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada IGTKI PGRI Lamteng atas terselenggaranya program kegiatan training Guru Asik dan Menyenangkan ini, Semoga menjadi bekal kemajuan untuk guru Paud di Kabupaten Lamteng. Bunda Mardiana juga berpesan kepada peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Share Post: