Bunda PAUD Hj. Mardiana Musa Ahmad Membuka Bazar Prasiaga Kecamatan Gunung Sugih

Bunda PAUD Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad menghadiri dan membuka acara kegiatan Bazar Prasiaga Kecamatan Gunung Sugih betempat di Sanggar Pramuka Kabupaten Lampung Tengah, Selasa 29 Agustus 2023. Hadir dalam acara tersebut antara lain, ketua Pokja Bunda PAUD yulita nirlan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Kabid PAUD dan PNF Dwi Sanjaya, S.Pd., Ketua Himpaudi Lampung Tengah, Noviantika, S.T., Ketua IGTKI Istuti, Camat Gunung Sugih Wagiyo dan Bunda PAUD Kecamatan, Porkompincam Gunung Sugih, Bunda PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Tengah dan Bunda PAUD Kampung Se-Kecamatan Gunung Sugih. 

Ketua panitia kegiatan Delvina Dinar Akhnesia dalam laporannya mengatakan Kecamatan Gunung Sugih menggelar Bazar Prasiaga yang diikuti oleh 15 Kampung dan Kelurahan, bersama 39 PAUD Se-Kecamatan Gunung Sugih, membawa 240 anak prasiaga dan mengusung Tema "Ciptakan Pembelajaran Yang Menyenangkan Dalam Melaksanakan Transisi PAUD ke SD Melalui Pendidikan ke Pramukaan". Kami berharap dengan terlaksananya kegiatan ini menjadikan generasi emas yang cinta tanah air, mandiri, dan bergotong royong.

 

 

Dalam kegiatan yang sama Bunda PAUD Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad mengatakan miskonsepsi di masyarakat menyebabkan anak tidak memperoleh pembelajaran yang tepat, dalam hal ini kemampuan fondasi anak secara keseluruhan dan menyeluruh dan berkelanjutan. Kemampuan fondasi dimaknai secara sempit hanya pada baca tulis hitung saja. Masih diberlakukan tes calistung sebagai dari Penerimaan Perserta Didik Baru (PPBD) di SD atau MI, melalui penguatan transisi PAUD-SD diharapkan terjadi perubahan pada berbagai kegiatan di satuan Pendidikan.

Dalam mewujudkan pembelajaran yang menyenangkan para pendidik PAUD-SD diberikan sosialisasi dan penguatan serentak di 28 Kecamatan, Pokja Bunda PAUD Lampung Tengah, bekerjasama dengan kwartir cabang gerakan pramuka, serta dalam rangka mensukseskan gerakan bersama transisi PAUD-SD yang menyenangkan (gema simpade) Lampung Tengah didukung oleh para mitra PAUD. 

Diakhir sambutan Hj. Mardiana Musa Ahmad mengajak marilah kita layani anak-anak dengan penuh kasih sayang, kita terlibat langsung belajar sambil bermain yang menyenangkan yang dikemas dengan Bazar Prasiaga, dimana sangat penting mengenalkan pendidikan kepramukaan sejak usia dini dengan harapan anak usia dini kelak memiliki toleransi yang tinggi, rasa tanggung jawab, serta kemandirian dan emosional yang baik. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: