[HOAKS] WhatsApp Bagikan Kuota Gratis 35 GB di Ulang Tahun yang Ke-11



Penjelasan :

Beredar pesan berantai yang menyebutkan WhatsApp bagi-bagi kuota 35 GB dalam rangka ulang tahun yang ke-11. Dalam narasinya, pesan tersebut menyertakan tautan untuk mengaktifkan layanan. 

Faktanya, setelah ditelusuri melalui lamanTurnbackhoax.id, pesan tersebut adalah tidak benar atau hoaks. Pesan tersebut pernah muncul pada 2018 lalu dengan narasi yang berubah yakni ulang tahun WhatsApp ke-9 dengan kuota sebesar 20 GB. Pada tahun 2019 kembali beredar narasi yang berubah yakni ulang tahun WhatsApp ke 10 dan kuota sebesar 35 GB. Tautan yang dicantumkan juga berbeda dari tahun sebelumnya. Kini pesan tersebut mengalami sedikit perubahan lagi yakni ulang tahun ke 11 dan mencantumkan tautan baru. Perlu diketahui bahwa tautan resmi dari Whatsapp hanya www.whatsapp.com. Perusahaan WhatsApp tidak memiliki tautan resmi lainnya. Dari penelusuran di atas, pesan berantai ulang tahun Whatsapp ke 11 memberi kuota 35 GB adalah Konten Palsu.


Link Counter :

https://turnbackhoax.id/2020/08/01/salah-pesan-berantai-ulang-tahun-whatsapp-ke-11-gratis-kuota-35-gb/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=salah-pesan-berantai-ulang-tahun-whatsapp-ke-11-gratis-kuota-35-gb

https://cekfakta.com/focus/4514