[DISINFORMASI] Baim Wong dan Dompet Dhuafa Bagikan Hadiah Uang, iPhone, dan Mobil



Penjelasan :

Beredar di media sosial Facebook foto Baim Wong yang diberi tulisan "SEDEKAH TANDA SYUKUR BERBAGI REJEKI BERSAMA SICEPAT DOMPET DHUAFA". Pada unggahan tersebut dilengkapi dengan narasi yang menyebutkan Baim Wong memberikan hadiah uang senilai Rp 5 Juta, iPhone Max Pro dan satu buah mobil untuk 500 orang pemenang.

Faktanya Informasi Baim Wong memberikan hadiah uang, iPhone Max Pro dan mobil kepada 500 orang pemenang tidak benar. Dilansir dari liputan6.com, Direktur Komunikasi dan Penggalangan Sumberdaya Dompet Dhuafa, Bambang Suherman menyatakan bahwa Dompet Dhuafa tidak menjalin kerjasama dengan Baim Wong untuk program seperti pada klaim narasi yang beredar tersebut. Ia juga menyatakan bahwa akun Facebook yang mengatasnamakan Baim Wong pun palsu. Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Imam Rulyawan menambahkan program pada klaim narasi di Facebook yang mengatasnamakan Baim Wong itu merupakan modus penipuan. Adapun program resmi Baim Wong dan Dompet Dhuafa berupa penggalangan dana yang nantinya akan diberikan kepada anak-anak sekolah Literasi Indonesia dan Pondok Pesantren Wilayah Lombok dan Cilacap.


Link Counter :

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4284550/cek-fakta-hoaks-baim-wong-dan-dompet-dhuafa-bagikan-hadiah-uang-iphone-serta-mobil

https://www.instagram.com/p/CBhqpnxnRnl/?igshid=18gir9a5d11y5