Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M. Membuka Sosialisasi Peran Apsai

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M. Mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., M.M. membuka secara resmi acara Sosialisasi Peran Apsai (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) dalam pemenuhan anak untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023. Kamis, 07 September 2023 di Aula Rumah Makan Prambanan Yukum Jaya Kabupaten Lampung Tengah.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M. sangat mengapresiasi kegiatan Sosialisasi Peran Apsai (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) dalam pemenuhan anak untuk Mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023 ini. Saya ucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yang telah hadir memenuhi undangan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah karena adanya acara ini maka diharapkan pemenuhan dan kepedulian terhadap anak semakin baik sebab anak merupakan generasi dimasa depan yang perlu dibina dengan baik.

 

Tujuan dibentuknya Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) adalah untuk mengajak semua dunia usaha, baik perusahaan besar maupun perusahaan kecil bersama-sama melindungi, memenuhi kebutuhan dan hak anak. Sebagaimana disebutkan bahwa APSAI merupakan lembaga independen yang dapat menentukan kelayakan sebuah perusahaan terhadap pemenuhan hak-hak anak dan mengukur kelayakan sebuah perusahaan yang layak bagi anak.

Saya berharap dengan dibentuknya apsai di Kabupaten Lampung Tengah dapat membantu Pemerintah Lampung Tengah dalam memenuhi kebutuhan dan hak anak sehingga Kabupaten Lampung Tengah benar-benar bisa menjadi Kabupaten yang layak bagi anak. Atas nama Pemerintah Daerah sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yang hadir, dan saya berharap kita dapat meningkatkan sinergitas, agar apa yang menjadi harapan kita bersama dapat benar-benar tercapai.

 

Disisi lain Kepala Dinas PPPA Kabupaten Lampung Tengah, Nuliana, S.H., M.H. menyampaikan APSAI merupakan lembaga independen yang dapat menentukan kriteria kelayakan sebuah perusahaan terhadap pemenuhan hak-hak anak dan bertujuan untuk memperhatikan kesejahteraan anak-anak Indonesia serta sebagai wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak terutama untuk memastiakan peran serta sektor swasta pada Kabupaten Lampung Tengah dalam mendukung kabupaten layak anak. Perlu saya laporkan Bapak Bupati, bahwa kegiatan pada hari ini dihadiri 80 peserta yang terdiri dari perusahaan dan pengusaha se-Kabupaten Lampung Tengah. Dimana kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung daripada kegiatan penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA). (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: