Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M. Hadiri Maulid Nabi dan Haoul Akbar di Ponpes Baitul Mustaqim Sidomulyo Punggur

Staf Ahli Bupati Lampung Tengah Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M. mewakili Bupati Musa Ahmad, S.Sos., M.M. menghadiri acara Maulid Nabi dan Haoul Akbar Syaikh Muhammad Baharuddin an-Naqsabandi dan Haul ke -XV Al- Maghfurloh KH. Ali Hasyim di Ponpes Baitul Mustaqim Sidomulyo Punggur, Rabu 18 September 2024. Staf Ahli Bupati Zulfikar Irwan hadir dengan didampingi Kepala Bappeda Imam Fatkuroji, Kabag Kesra Dahrif Ansori, Camat Punggur beserta Forkompincam Kecamatan Punggur. Selain itu juga hadir Gus Anom dari Banyumas Jawa Tengah sebagai Penceramah dan juga hadir KH. Fuad Habib Dimyati, Pengasuh Pondok Pesantren Tremes Pacitan Jawa Timur. 

Pengasuh Pondok Pesantren Baitul Mustaqim KH. Muchtar Gozali dalam sambutannya mengucapakan selamat datang kepada Bupati Lampung Tengah yang dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Zulfikar Irwan, semoga dengan kehadirannya dapat menjalin silaturahmi antara Ulama dan Umara. 

Sementara itu sambutan Bupati Lampung Tengah yang disampaikan Zulfikar Irwan Mengatakn Alhamdulilah masih bisa diberikan kesehatan, kekuatan untuk melanjutkan ibadah kita, karya kita dan pengabdian kepada Umat, kepada Masyarakat, serta kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini. kita bersyukur pada pagi hari ini kita dapat bersilaturahmi bersama dalam acara Maulid Nabi dan Pengajian Akbar dalam rangka Haul Akbar Syikh Muhammad Baharudin an-Naqsabandi dan Haul ke XV Al-Maghfurloh KH. Ali Hasyim seorang ulama besar yang kita kagumi dan kita banggakan, yang patut kita jadikan contoh dan tauladan bagi kita semua. 

 

 

Lebih lanjut Zulfikar mengatakan menjaga tanah air itu sebagian dari iman dan perjuangan, kalau dulu kita menjaga agama, menjaga tanah air itu dengan mengusir penjajah, kalau sekarang apa yang harus dikerjakan oleh santri yaitu membangun negara, membangun sumberdaya manusia yang hebat untuk memajukan NKRI khususnya Kabupaten Lampung Tengah. Pesantren sebagai tempat membentuk SDM yang berakhlak, yang menjadikan pondasi awal sebuah karakter manusia, maka peran Pondok Pesantren sangat dibutuhkan oleh Negara. Saya kira inilah yang harus kita ambil dari makna Haul Akbar kali ini, yaitu dimana kita harus dapat memenuhi panggilan Allah, memberi jawaban atau memenuhi panggilan tanah air sesuai kondisi yang ada sekarang ini, kalau dulu berjuang menghadapi penjajah, tetapi sekarang berjuang dalam membangun kemakmuran dan kesejahteraan bangsa kita yang dimulai dari membangun karakter kepribadian yang agamis. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: