Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di Lapangan Merdeka Gunung Sugih 1 Juni 2024. Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M. Turut hadir Forkopimda, Pj. Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah serta peserta upacara yang terdiri dari TNI Polri, ASN, Linmas dan Para Siswa/i.

Kapolres AKBP Andik Purnomo Sigit yang membacakan langsung pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI mengatakan tema yang diambil tahun 2024 ini ialah "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" dimana tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, Agama, Budaya dan Bahasa dalam menyongsong 100 Tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat. Keberadaan Pancasila merupakan anugrah Tuhan YME untuk bangsa Indonesa dimana terkandung nilai luhut yang menjunjung tinggi Inklusivitas, Toleransi, dan Gotong Royong. 

 

 

Untuk itu dalam momentum yang bersejarah ini mari sama-sama bahu membahu seluruh kompenen bangsa membumikan nilai pancasila kedalam aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila harus senantiasa kita jiwa dan pedoman agar menjadi ideologi yang bekerja untuk menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa. Diakhir sambutan peringatan hari lahir Pancasila ini di harapkan dapat memompa semangat untuk mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah Dunia. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: