Sekretaris Daerah Lampung Tengah Nirlan, S.H., M.M. Hadiri Acara Silaturhami Bersama Pengasuh Pondok Pesantren Se-Kabupaten Lampung Tengah

Lampung Tengah - Sekretaris Daerah Lampung Tengah Nirlan, S.H., M.M., mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara silaturhami bersama pengasuh Pondok Pesantren se-Kabupaten Lampung Tengah Selasa 23 Maret 2021. Acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut sangat ditanggapi positif oleh para pengasuh Pondok Pesantren, yang mana para pengasuh Pondok Pesantren tersebut juga mendapatkan informasi mengenai Covid-19.

Nirlan mengharapkan agar para pengasuh Pondok Pesantren membantu pemerintah daerah untuk menekan angka penyebaran covid-19, yang mana saat ini Lampung Tengah berada di zona oranye untuk dari itu Bupati Lampung Tengah menitipkan pesan yang disampaikan oleh Sekda Nirlan mengharapkan agar Lampung Tengah berada di zona kuning di akhir April dan sesegera mungkin harus berada di zona hijau dengan peran serta masyarakat dan tokoh masyarakat.

   

Dalam acara ini berhasil disepakati beberapa point diantaranya para pemimpin Pondok Pesantren mendukung upaya pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19, ikut mensosialisasikan Gerakan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mencegah mobilitas dan interaksi) dikalangan Pondok Pesantren maupun masyarakat luas. Untuk sementara tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan masa demi mencegah penularan Covid-19, tidak mudah percaya dengan berita hoax yang beredar terkait pandemi Covid-19. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: