Sekda Nirlan, S.H., M.M. Hadiri FGD Penyepakatan Deliniasi Dan Isu Pembangunan Berkelanjutan RDTR

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Nirlan, S.H., M.M. mewakili Bupati Lamteng, Hi. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. menghadiri acara Fokus Group Discusion (FGD) Penyepakatan Deliniasi Dan Isu Pembangunan Berkelanjutan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Ibu Kota Kabupaten Lamteng Terbanggi Besar - Gunung Sugih (Terbagus), bertempat di Ruang Way Rarem, Hotel BBC Bandar Jaya Barat. Senin (25/9/2023). Hadir pada acara tersebut antara lain, Perwakilan Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia, Para Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamteng, Camat Terbanggi Besar, Camat Gunung Sugih dan Kepala Kampung/Lurah se - Kecamatan Terbanggi Besar dan Gunung Sugih.

  

Bupati Lamteng, Hi. Musa Ahmad, S.Sos., M.M., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Lamteng, Nirlan, S.H., M.M., mengucapkan terima kasih atas bantuan teknis dari Kementerian ATR/BPN kepada Kabupaten Lamteng sebagai salah satu Kabupaten/Kota yang dibantu dalam penyusunan RDTR OSS (Online Single Submission) pada tahun 2023/2024. "Bantuan teknis penyusunan RDTR OSS merupakan keseriusan pemerintah pusat dalam mendorong investasi di daerah yang memiliki potensi investasi tinggi untuk dapat mempercepat penyusunan dan penetapan RDTR. Penyusunan RDTR OSS dilakukan secara terintegrasi dengan penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) untuk memastikan bahwa RDTR OSS telah mempertimbangkan pembangunan berkelanjutan sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan". Pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Lamteng, Nirlan, S.H., M.M. saat diwawancarai Tim Liputan Diskominfotik Lamteng mengatakan semoga hasil FGD ini dapat menghasilkan RDTR Terbagus sesuai dengan hasil yang kita harapkan selama ini dan menjadikan Terbagus wilayah Ibu Kota Lamteng terbaik se-Provinsi Lampung, karena wilayah Terbagus ini memiliki potensi investasi yang tinggi. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: