Rapat Persiapan Pengajian Akbar Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW

Staf Ahli Bupati Lampung Tengah Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M., mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., M.M., pimpin Rapat Persiapan Pengajian Akbar dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, Kamis 5 September 2024 bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah. Dalam acara tersebut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dr. Chandra Puasati, S.Pd., M.Pd., Perwakilan Polres Lampung Tengah, Ketua MUI Mutowali, Kabag Kesra Dahrif Ansori, S.H.I., M.H.I., OPD terkait, Camat Rumbia dan Kakam Reno Basuki. 

Dalam Laporannya Kabag Kesra Kabupaten Lampung Tengah Dahrif Ansori, kegiatan bersama ini dalam rangka menyambut dan memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah Tahun 1445 H/2024 Masehi dengan tema kegiatan "Lampung Tengah Bersholawat". Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Lampung Tengah, yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 11 September 2024 jam 19.00 WIB s/d selesai, bertempat di Lapangan Merdeka Kecamatan Rumbia dengan penceramah Drs. KH. Mohamad Ali Sadiqin atau Gus Ali Gondrong dan Group Hadroh Semut Ireng dari Semarang Jawa Tengah. 

 

Kegiatan Pengajian Akbar ini rencananya akan dihadiri 8000 s/d 10.000 jamaah yang terdiri dari unsur Pemerintah, Tokoh Agama Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan undangan umum. Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, menjalin silaturahmi unsur Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dengan masyarakat, bersholawat dan berdo'a bersama untuk keselamatan, kesehatan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Lampung Tengah. 

Disisi lain Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Zulfikar Irwan, dalam arahannya menekankan kepada semua yang tergabung dalam kepanitiaan pengajian akbar untuk kerjasamanya dalam mensukseskan pengajian akbar tersebut. Semua panitia yang tergabung dalam kegiatan ini harus bertanggung jawab dengan tugasnya demi suksesnya pengajian akbar yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, baik itu petugas parkir untuk kesiapan di lapangan sampai dengan penyambutan dan penempatan tamu, pungkasnya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: