Rakor Permohonan Kerjasama Pendidikan Program Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui Jalur Kemitraan Institusi

Pj. Sekdakab Lampung Tengah, Drs. Kusuma Riyadi, M.M. mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahma, S.Sos., M.M. menghadiri Rapat Koordinasi tentang permohonan kerjasama pendidikan program penerimaan mahasiswa baru melalui jalur kemitraan Institusi T.A 2024/2025. Untuk tenaga kerja dari PT GGP. Kamis, 13/6/2024 di Ruang rapat Wakil Rektor Bidang Akademik Unila. Hadir dalam rakor tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, BKPSDM, Balitbangda, Dikbut, Dinas Perindustrian, Bagian Kerjasama, dan Bagian Kesra. Rakor tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T.

Wakil Rektor Menyampaikan, Terkait permohonan GGP, penerimaan mahasiswa baru jalur kerjasama atas arahan rektor permohonan tersebut belum bisa diakomodir. Unila telah memiliki program studi di luar kampus utama PSDKU di Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Way Kanan. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh pihak GGP kalaupun GGP berniat untuk melakukan kerjasama bisa bekerjasama dengan PSDKU Kabupaten Lampung Tengah. Di Universitas Lampung saat ini sedang ada jalur penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri dan ada 4 pilihan prodi berbeda. Untuk umum dapat memanfaatkan jalur pendaftaran ini.

Sementar itu Sekdakab Lampung Tengah Drs. Kusuma Riyadi, M.M. menyampaikan, saat ini PSDKU Lampung Tengah Baru memiliki prodi D3 perbankan keuangan. Rencana ke depan akan mengusulkan Kemenristekdikti terkait pengusaha prodi S1 teknologi hasil pertanian pusat belajar mengajar dan perkuliahan ke depan akan berada di wilayah terminal subing (luas area sekitar 5 hektar)

 

 

Bulan Agustus Launching dan kuliah perdana PSDKU Lampung Tengah di mulai. Proses perkuliahan sementara dilakukan di Kota Gajah. Kedepan proses perkuliahan akan dibangun di terminal subing. Bapak Bupati Musa Ahmad, S.Sos., M.M. ingin membuka PSDKU Lampung Tengah ini ingin pengelolaan dana desa menjadi lebih baik. Lahirnya PSDKU Lampung Tengah berawal dari Program Bupati Ngantor di Kampung, seluruh perusahaan di Lampung Tengah akan diundang untuk koordinasi terkait pembukaan prodi sesuai kebutuhan.

Disisi Lain Perwakilan dari GGP menyampaikan, kami diutus perusahaan terkait MOU Unila dan GGP, GGP telah membina hubungan dengan Unila telah lama. Kami berencana regenerasi karyawan kami untuk melanjutkan studi di Unila. Untuk prodi di PSDKU kami akan coba sosialisasikan tetapi apakah mungkin jika anak karyawan bisa memilih prodi yang lain. Prodi peternakan dan perikanan punya potensi baik di Lampung Tengah. Perlu melibatkan perusahaan, Pemerintah Kampung dan Kepala Sekolah sekitar pabrik GGP. Untuk pembentukan prodi baru, perlu dibuatkan prodi pertanian, agrobisnis, teknik, kimia dan teknik mesin di Lampung Tengah. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: