Rakor dan Evaluasi Penyaluran Zakat, Infaq dan Sodaqoh Serta Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Pemkab Lampung Tengah menggelar acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi penyaluran Zakat, Infaq dan Sodaqoh serta persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan yang diadakan di Aula Siger Lantai IV pada hari Selasa 5 Maret 2024. Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Lampung Tengah, Pj. Sekda, Pimpinan Baznas, Pimpinan BUMD, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Para Camat serta tamu undangan. 

Ketua Baznas Lampung Tengah Drs. Bustami, M.T. mengucapkan Terima kasih kepada seluruh jajaran ASN di lingkup Pemkab Lampung Tengah yang telah menyalurkan zakat melalui Baznas Lampung Tengah, Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Bupati Lampung Tengah, dimana beberapa hari lalu mendapatkan penganugrahan acara Baznas Award 2024 dimana Bupati Musa Ahmad mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik yang diserahkan oleh ketua Baznas Pusat di Jakarta beberapa waktu lalu. Untuk itu Baznas Lampung Tengah akan terus menyalurkan Infaq Zakat dan Sodaqoh dari para ASN ini untuk kaum yang sangat membutuhkan di Lampung Tengah, mengingat Keberadaan Baznas di Lampung Tengah ialah membantu Pemkab dalam mengurangi garis Kemiskinan di Lampung Tengah. 

 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam arahannya mengucapkan Terima kasih atas kerja sama yang baik antara Baznas dan Pemkab Lampung Tengah dalam rangka pengelolaan Zakat, infaq dan Sodaqoh untuk masyarakat yang membutuhkan di Lampung Tengah, dalam rakor tersebut juga memberikan masukan kepada OPD untuk lebih memaksimalkan Pengumpulan zakat yang ada di masing-masing dinas, sehingga manfaatnya bisa lebih dirasakan, Musa juga berpesan kepada Dinas terkait menjelang Ramadhan ini untuk memantau situasi khususnya harga sembako ataupun kebutuhan masyarakat yang ada di pasar sehingga tidak menjadi kelangkaan ataupun harga yang melambung tinggi. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: