Pjs. Bupati Lampung Tengah Bobby Irawan, S.E., M.Si. Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lamteng

Pjs. Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Bobby Irawan, S.E., M.Si. menghadiri langsung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lamteng Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Lamteng periode 2024-2029, Selasa (8/10/2024), di Ruang Rapat Paripurna DPRD Lamteng. Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung Pimpinan DPRD Lamteng sementara, Febriyantoni, S.E., M.M.

Hadir juga dalam rapat paripurna tersebut antara lain, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ganjar Jationo, S.E., M.A.P.,  para anggota DPRD Lamteng, Forkompimda Lamteng, Pj. Sekda Lamteng Drs. Kusuma Riyadi, M.M., Para Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, serta jajaran pengurus organisasi wanita se-Kabupaten Lamteng, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, ormas, LSM dan sejumlah tamu undangan.

 

 

Pimpinan DPRD yang diangkat dan diambil sumpah berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung, yakni Febriyantoni, S.E., M.M., dari fraksi Golkar sebagai Ketua DPRD, M. Ilyas Hayani Muda, S.H., M.Si., M.M. fraksi Gerindra sebagai Wakil Ketua 1 DPRD dan Cecep Jamani, S.Si. fraksi PKB sebagai Wakil Ketua 2 DPRD. Sementara itu, untuk posisi Wakil Ketua 3 DPRD Lamteng yang diisi dari fraksi PDIP belum dilakukan pelantikan, karena masih menunggu SK rekomendasi dari DPP PDIP. Sehingga pada acara pelantikan itu, baru 3 pimpinan yang diambil sumpah/janji.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Lamteng Bobby Irawan atas nama Pemerintah Kabupaten Lamteng mengucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan DPRD Kabupaten Lamteng definitif yang berjalan dengan baik dan sukses. Menurutnya, DPRD adalah mitra strategis Pemerintah Daerah dalam rancangan penganggaran, mengawal pembangunan, kepentingan masyarakat menjadi prioritas utama, maka Beliau berharap kolaborasi antara DPRD dengan Pemerintah Daerah berjalan dengan baik.

Dijelaskannya, bahwa Pimpinan DPRD yang baru saja diambil sumpah dan janjinya memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menjalankan amanah ini dengan baik, maka iapun mengajak bersama-sama menjalin sinergi yang solid untuk menghadirkan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada rakyat, mempercepat pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan yang merata bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Lamteng yang tercinta. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: