PESAN BUPATI LAMPUNG TENGAH LOEKMAN DJOYOSOEMARTO SAAT KUNJUNGI KWT PUTRA RUMBIA

PUTRA RUMBIA, Ucapan terima kasih disampaikan Sunarto Camat Putra Rumbia atas kehadiran Bupati Lampung Tengah di Kampung Bina Karya Sakti Kecamatan Putra Rumbia, khususnya mengunjungi Kelompok Wanita Tani Asoka dan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga Kampung Binsa Karya Sakti yang tidak mampu dan terdampak adanya wabah virus corona.

Kehadiran Bupati di tengah pandemik covid-19 ini, tentunya menambah semangat warga yang saat ini merasa perlu pengayoman dari pimpinannya untuk itu Sunarto berharap kepada warga masyarakat Putra Rumbia agar tetap menjalankan aktifitas rutin kesehariannya, tentunya mengikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah yaitu mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam arahannya mengatakan kehadirannya ke Putra Rumbia khususnya mengunjungi Kelompok Wanita Tani Asoka Kampung Bina Karya Sakti ini adalah ingin memastikan kegiatan KWT di tengah adanya wabah virus corona ini.

    

Menurut Bupati Kelompok Wanita Tani merupakan salah satu kelompok yang memiliki kekuatan dan menjadi tombak pembangunan pertanian di level keluarga, sehingga penting untuk dikembangkan dan diperhatikan dari segala lini. Menurut Loekman pengembangan dan pemberdayaan Kelompok Wanita Tani harus dilakukan dari tingkat kementerian hingga desa. Oleh karena itu Pemkab Lampung Tengah selalu membina Kelompok Wanita Tani melalui berbagai kegiatan pelatihan, salah satunya melalui penyuluh yang tersebar diberbagai desa dan melalui pelaksanaan beragam program, sebab melalui Kelompok Wanita Tani secara tidak langsung dapat dapat membantu perekonomian keluarga." katanya.

Ia mengatakan dengan aktifnya Kelompok Wanita Tani, selain dapat membantu perekonomian juga dapat melestarikan lingkungan dan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat melalui beragam inovasi. Terlebih di tengah adanya pandemik covid-19 ini perekonomian tidak hanya di Lampung Tengah tapi seluruh dunia memerlukan pemulihan yang cukup lama oleh karena itu kesempatan ini lah peran KWT dalam membangun perekonomian keluarga. Usai member sambutan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga yang tidak mampu berupa sembako. (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)

Share Post: