PERINGATAN HUT RI KE-75 PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

Lampung Tengah - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT RI) yang ke-75 tahun, walaupun di tengah pandemi Covid-19, upacara bendera tetap dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Kab. Lampung Tengah, Senin 17 Agustus 2020. Upacara diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi 1945 oleh Sumarsono ketua DPRD. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto membacakan Sambutan Tertulis Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi yang mengatakan, perayaan kemerdekaan Indonesia tahun 2020 terasa berbeda, moment bersejarah yang biasanya disambut haru-biru karena tahun ini di Indomesia khususnya Provinsi Lampung sedang berjuang melawan Covid-19, bencana ini membuat semua nyaris terhenti baik perekonomian maupun kehidupan kemasyarakatan.

Dijelaskan Bupati sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Pidato Presiden di sidang tahunan MPR 2020 bahwa saat ini kita membenahi diri secara fundamental melakukan transformasi besar menjalankan strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial kebudayaan dan pendidikan. Ketika krisis kesehatan berdampak pada perekonomian nasional kita semua segenap Masyarakat Lampung juga harus cepat bergerak antara lain memberikan bantuan sosial bagi masyarakat melalui bantuan sembako bansos tunai subsidi dan membantu UMKM untuk memperoleh restrukturisasi kredit membantu pembelian produk-produk mereka dan membantu tenaga kerja yang menjadi korban PHK, saya menyambut hangat seruan moral penuh kearifan dari para ulama, para pemuka agama dan tokoh-tokoh budaya menjadikan momentum musibah ini sebagai sebuah kebangkitan baru untuk melakukan sebuah lompatan besar, krisis ini memaksa kita untuk menggeser channel cara kerja dari cara-cara biasa menjadi cara-cara luar biasa dari prosedur panjang.

    

Fleksibilitas kecepatan dan ketepatan sangat dibutuhkan efisiensi kolaborasi dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan kedisiplinan nasional dan produktivitas nasional harus ditingkatkan, hal ini sejalan dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan 75 Tahun 2020 yaitu "Indonesia Maju", tema tersebut memiliki makna yang mendalam karena kita meyakini bahwa Indonesia merdeka adalah suatu jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara, harapan tersebut hanya bisa dicapai dengan kerja nyata yang pada akhir mampu membuat kemajuan.

   

Saya mengajak mari kita bersama-sama dan bekerja keras guna mensukseskan pembangunan di Provinsi Lampung sesuai dengan bidang tugas dan keahlian yang kita miliki, masih banyak langkah-langkah yang harus kita lakukan masih tersedia waktu 25 tahun lagi bagi kita untuk menyiapkan sahabat Indonesia Merdeka untuk membangun Indonesia yang kita cita-citakan, target kita saat ini bukan hanya lepas dari pandemik bukan hanya keluar dari krisis.

Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter dan perawat serta seluruh petugas di rumah sakit, laboratorium, klinik kesehatan dan di rumah isolasi, kepada tokoh masyarakat, para relawan, awak media, Aparat TNI dan Polri serta seluruh masyarakat Lampung semoga peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini dijadikan sebagai titik awal bagi kita semua dalam meningkatkan kinerja di bidangnya masing-masing, melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur dari Lampung untuk Indonesia demi terwujudnya Indonesia Maju, Lampung Berjaya Dirgahayu Republik Indonesia ke-75, sekali merdeka tetap merdeka terima kasih. (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)

Share Post: