Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas bagi penyuluh Agama Kecamatan se-Lampung Tengah

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Polotik, Zulfikar Irwan S.Sos M.M Mewakili Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad S.Sos M.M mengahadiri acara Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas bagi penyuluh Agama Kecamatan se-Lampung Tengah di Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Tengah, Rabu 28 Agustus Tahun 2024 acara tersebut di buka oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H, S.IK, MM. Hadir dalam acara tersebut selain Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik hadir juga Kapolres Lampung Tengah, Kepala Kantor Urusan Agama, Baznas dan Narasumber Kasat Binmas Polres Lampung Tengah Iptu Wahyono serta peserta Penyuluh dari 28 Kecamatan se-Lampung Tengah.

Kemenag Lampung Tengah Maryan Hasan S. Ag. M. Pd.I dalam laporannya mengatakan kegiatan ini di inisiasi oleh para penyuluh dan yang hadir pada acara penyuluhan Hukum dan Kamtibmas pada hari ini perwakilan 3 orang perkecamatan dari seluruh Kecamatan yang ada di Lampung Tengah. Sementara itu Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya yang di sampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas partisipasi masyarakat sebagai peserta penyuluhan Hukum dan Kamtibmas pada hari ini. penyuluhan ini di gelar untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sehingga terwujudnya wilayah aman dan kondusif. penyuluhan Hukum ini diselenggarakan untuk mewujudkan kesadaran Hukum masyarakat sehingga lebih baik, menyadari, menghayati dan kewajibannya sebagai warga negara serta budaya hukum dalam sikap dan prilaku yang sadar, patuh, taat terhadap Hukum. Oleh karna itu, kegiatan ini perlu diikuti dan dipahami dengan sungguh-sungguh agar kita dapat mengaplikasikan hasil dari penyuluhan ini ke Lingkungan sekitar.

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan terus bekerja sama dengan seluruh perangkat daerah dan aparat penegak hukum untuk mensosialisasikan kegiatan penyuluhan ini kepada masyarakat dari tingkat Kabupaten hingga Kampung. saya harap kegiatan ini bisa menjadi wadah edukasi agar masyarakat terhindar dari pelanggaran hukum dan lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing-masing. Masih dalam acara yang sama Kapolres Lampung Tengah dalam sambutannya mengajak di tahun politik ini mari kita saling bergandeng tangan jaga kerukunan antar masyarakat, antar agama, keluarga dan kepada para penyuluh agama Kapolres berharap agar benar-benar menjalankan tugas nya sebagai penyuluh. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: