Penyerahan Bantuan Dana Hibah Kepada Rumah Ibadah dan Lembaga

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Penyerahan Bantuan Dana Hibah kepada Rumah Ibadah dan Lembaga bertempat di Ruang Subing pada hari Selasa 5 Maret 2024. Dalam kesempatan tersebut hadir Pj. Sekda, Kabag Kesra, Camat serta tamu undangan. 

Dalam Laporannya Kabag Kesra Setdakab Dahrif Ansori mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dari untuk kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas rumah ibadah. Pada tahun 2024 ini Pemkab Lampung Tengah memberikan bantuan hibah kepada rumah ibadah dan lembaga keagaaman sebanyak 441 rumah ibadah dan lembaga keagamaan. Sementara itu saat ini telah ada verifikasi awal yakni terdapat 125 rumah ibadah dan lembaga keagaaman yang telah diverifikasi dan monitoring, dan hari ini terdapat 8 rumah ibadah dan lembaga keagaaman yang mendapatkan bantuan dari Pemkab Lampung Tengah, diantaranya Masjid Istiqlal Bandar Jaya, Masjid Syuhada Gunung Sugih, Masjid Nurul Iman Trimurjo, Gereja HKBP Bandar Jaya, Ponpes Darul Ma'wa Seputih Surabaya, GP Ansor, Maarif NU dan Fatayat NU. 

 

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan untuk tahun 2024 ini Pemkab Lampung Tengah akan menyiapkan dana hibah sebesar 6,8 Milyar untuk lintas Agama yang ada di Kabupaten Lampung Tengah dengan harapan kiranya dapat membantu kepentingan warga masyarakat khususnya keagamaan di Lampung Tengah. Bupati berpesan bantuan dana hibah yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa digunakan untuk kepentingan umat beragama. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: