Penganugrahan  Penyuluh Agama Islam (PAI) Award Tahun 2024

Sekda Kab Lampung Tengah Drs H Kesuma Riyadi MM., menghadiri  acara malam Penganugrahan  Penyuluh Agama Islam (PAI) Award Tahun 2024,Sekretaris Daerah Drs Kusuma Riyadi MM hadir dampingi  Kepala Kantor Agama Kabupaten Lampung Tengah H. Maryan Hasan S. Ag.,M.Pdi ,H. Dahrief Anshori,M. HI., Kabag Kesra Sekretariat DaerahPemkab Lampung Tengah dan  Penyuluh Agama Islam (PAI). Acara prestisius ini diselenggarakan di El Royal  Hotel Kelapa Gading Jakarta  Utara (21/09/2024). 

Pada acara ini, diadakan juga Lounching  Gerakan Nasional Wakaf uang Penyuluh Agama Islam. Dirjen Bimas Islam  Prof. DR H. Kamarudin Amin sebelum melaunching  memberikan sambutan bahwasannya  dengan berpartisipasi mewakafkan 20.000 ribu rupiah setiap Penyuluh Agama Islam akan bisa membantu  mengentaskan kemiskinan yang ada di Indonesia. Penyuluh Agama  yang hadir di acara ini bisa langsung scan Barcode yang sudah disediakan panitia untuk bisa wakaf uang sebesar 20.000. Dalam kesempatan ini, Menteri Agama Republik Indonesia, yang diwakili Wakil Menteri Agama Bapak Saiful Rahmat Dasuki memberikan penghargaan kepada para penyuluh Agama Islam yang telah berprestasi.

 

Wakil Menteri Agama menyampaikan PAI award sebagai sarana silaturrahim, silatul afkar, silatul amal. Sehingga dengan acara ini mampu memberikan kinerja Penyuluh Agama Islam lebih dapat berdaya guna dan memberikan kemaslahatan masyarakat. Wamenag juga mengapresiasi dedikasi para peserta PAI yang datang dari berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan selama tiga hari tersebut. “Saya mengapresiasi kepada para penyuluh agama Islam tidak hanya menjalankan tugasnya di satu sektor saja. Tetapi juga bertugas menyampaikan mulai dari literasi Al-Qur’an hingga pelestarian lingkungan hidup, sangat luar biasa,” ujarnya. PAI Award 2024 merupakan ajang penghargaan dengan 8 kategori yang berfokus pada prestasi penyuluh agama Islam.

Kategori-kategori tersebut meliputi Peningkatan Literasi Al-Qur’an, Pendampingan Kelompok Rentan, Kesehatan Masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Umat, Penegakan Hukum, Pelestarian Lingkungan, Metode Penyuluhan Baru dan Penguatan Moderasi Beragama. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini menjadi bukti nyata komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kontribusi positif bagi masyarakat.dalam kesempatan tersebut sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Drs Kusuma Riyadi MM sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada Penyuluh  Agama Islam kemenag Lampung Tengah yang sudah masuk nominasi di Award Tahun 2024. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: