Pemkab Lampung Tengah Adakan Acara Ramah Tamah dengan Para Veteran dan Wredatama

Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya menghadiri sarasehan pemberian Remisi dan Ramah tamah dengan Veteran/Purrnawirawan/Warakawuri/PEPABRI/PERIF dan Wredatama Serta Pemberian Satya Lencana Karya Satya, pada peringatan HUT RI ke-78 di Nuwo Balak Gunung Sugih, Kamis 17/8/2023. Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah, ketua tim pengerak PKK Lampung Tengah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Lampung Tengah, dan dinas terkait.

Diawal sambutanya, Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya mengucapan permohonan maaf Bupati Lampung Tengah, bapak "Musa Ahmad" hari ini tidak bisa hadir di kegiatan ini, karena beliau pada hari ini berada di Istana Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengikuti upacara HUT RI yang ke-78. Dari 516 Kabupaten/Kota dan 38 Provinsi, tidak semua kepala daerah mendapatkan undangan untuk bisa upacara di sana. Mari kita berikan doa kepada Bupati Lampung Tengah, atas diundangnya beliau ke istana, mudah-mudahan beliau diberi keselamatan dan kesehatan.

Wakil Bupati Lampung Tengah,  Ardito Wijaya sangat bahagia dan sangat terharu, bahwa pada pagi ini kita dapat bersama berkumpul untuk bersama-sama memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten Lampung Tengah. Harus kita pahami bersama, sebagai generasi penerus bangsa jangan pernah sekalipun kita melupakan sejarah, karena masa lalu akan sangat menentukan perjalanan bangsa ini, kini dan ke depan. Saya sangat mengapresiasi para Veteran berjuang di Kabupaten Lampung Tengah tercinta ini. dan berharap semangat Bapak/Ibu pejuang hendaknya dapat dijadikan inspirasi oleh kita untuk mengisi pembangunan di berbagai bidang. 

 

 

Dihari kemerdekaan ini juga, pemerintah pusat memberikan apresiasi berupa remisi bagi warga binaan masyarakat yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan yang telah memenuhi syarat yang ditentukan. Tidak lupa Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pegawai negeri sipil penerima Satya Lencana Karya Satya, atas pengabdian dan dedikasinya yang telah diberikan selama ini. 

Saya juga selalu mengharapkan kepada orang tua kita, para Veteran, untuk tidak henti-hentinya berbagi pengalaman dan nasehat kepada kita, sebab seperti apa yang diucapkan proklamator kita Bapak Ir. Soekarno bahwa negara yang besar adalah negara yang mengenang jasa-jasa para pahlawan dan mengingat sejarahnya. Mari bersama kita jadikan momentum HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 ini sebagai muhasabah diri, serta menjadikan semangat baru kita dalam membangun Lampung Tengah menjadi kabupaten terbaik di Provinsi Lampung dan mewujudkan Kabupaten Lampung jaya di segala lini kehidupan. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: