Pembinaan dan Penyerahan Bantuan Hibah Kepada Kelompok Masyarakat dan Lembaga Keagamaan

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri Acara Pembinaan dan Penyerahan bantuan Hibah kepada Kelompok Masyarakat dan Lembaga Keagamaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022 bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak pada Jumat 9 September 2022. Dalam kesempatan tersebut hadir Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah terkait, serta Camat se-Lampung Tengah

Dalam Laporannya Kabag Kesra Dahrief Ansori mengatakan Pemberian dana hibah ini dipandang penting guna merealisasikan komitmen visi dan misi Kabupaten Lampung Tengah. Kelompok Penerima Hibah terdiri dari 532 Ketua/ Pimpinan Kelompok Penerima Hibah dengan total anggaran Rp. 12.443.000.000, dengan rincian sebagai berikut.

  

143  Kelompok Pengajian Majelis Taklim, 19 Pondol Pesantren, 149 Masjid, 126 Mushola, 16 TPU warga, 43 TPA/TPQ/ Madrasah / yayasan, 1 Rukun Kematian, 5 Risma/ Hadroh, 3 Muslimat Fatayah NU, 4 Gereja dan 23 Pure. Kabag Kesra juga mengatakan Untuk tidak percaya kepada oknum yang ingin membantu mencairkan dana tersebut, dan apabila di temukan dapat melapor ke Nomor 081379669099 dan 081990690693.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan pemberian dana hibah ini merupakan refleksi dari kesungguhan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam merealisasikan komitmen visi dan misi. Komitmen ini diwujudkan melalui penguatan lembaga-lembaga keagamaan dan sarana keagamaan agar lebih berdaya dalam menjalankan program-program yang berdimensi, peningkatan kualitas akidah umat serta memperhatikan asas keadilan, kepatuhan, rasionalitas dan manfaat untuk masyarakat.

Selanjutnya selaras dengan program Pemerintah tersebut, perlu kami sampaikan sekaligus ingatan kepada penerima bantuan hibah tahun 2022, agar penerima bantuan hibah melaksanakan prinsip tertib administrasinya harus terpenuhi, peruntukan anggaran harus terinci dan penyampaian pertanggung jawaban pun harus tepat waktu. Diakhir sambutannya Musa Ahmad berharap, bantuan hibah yang sudah diterima, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat dan diajukan. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: