Pembinaan dan Monitoring Organisasi Kemasyarakatan Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2024

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad S. Sos, MM. yang dalam hal ini diwakili Kepala Badan Kesbangpol Yasir Asromi AP, MSI. membuka acara kegiatan pembinaan dan monitoring Organisasi Kemasyarakatan Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2024 bertempat di Ex Aula Gedung BNK Seputih Jaya, Kamis 19 September 2024. Hadir dalam kesempatan tersebut Kanit Sosbud Satintelkam Polres Lampung Tengah Bripka Andi Ferdinan, Pabung Kodim 0411/KM Mayor Inf Agus dan Danramil Trimurjo Letu Inf Sudarto. Dalam laporannya ketua panitia mengatakan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan para pengurus/anggota Ormas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Upaya memperbanyak kerjasama yang di lakukan antara Pemerintah Daerah dengan Organisasi Kemasyarakatan serta pengelola keseimbangan, keselarasan dan keharmonisan antara kebebasan berorganisasi dan kewajiban dalam berorganisasi sebagaimana diatur konstitusi UUD 1945.

Sambutan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad S. Sos, MM. yang dibacakan Kaban Kesbangpol Yasir Asromi mengatakan Organisasi Kemasyarakatan harus menjadi pionir dalam pembangunan Daerah dan siap menjadi agen pembangunan. serta menampilkan wajah Organisasi Kemasyarakatan sebagai pelindung dan pemberi rasa aman kepada masyarakat dan harus selalu tampil kedepan dan tidak hanya berorientasi kepada organisasinya sendiri tetapi juga terasa kiprahnya di Masyarakat. Masyarakat memiliki peran penting dalam meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat, terutama dalam mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat serta menjaga, memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. 

 

Lebih lanjut Yasir mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah sangat mendukung dan mendorong peran dan aktivitas Organisasi Kemasyarakatan agar dapat menjaga energi dan kerjasama yang baik, guna membantu Pemerintah untuk merumuskan kebijakan yang efektif dan efisien dalam menyikapi berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan, mendukung percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Tengah. Saya berharap Organisasi Kemasyarakatan dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan Daerah serta dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sehingga keberadaan Organisasi ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: