Optimalkan Layanan, Asisten Ekonomi Pembangunan Buka Giat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama BPJS Kesehatan 2024 Tentang JKN

Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Rusmadi, M.M. mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., M.M. membuka giat Forum Komunikasi dengan Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2024 yang digelar di Ruang Rapat Sekdakab Lampung Tengah, Rabu (4/9/2024). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Metro, dr. Bellza Rizki Ananta, M.Kes., AAAK., Kadis Sosial Ari Nugraha Mukti, Kadis Catatan Sipil Yudairi Hasan, Kadis Kesehatan Lidia Dewi, serta jajaran OPD terkait.

Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Rusmadi, M.M. mengatakan kegiatan ini merupakan forum bersama untuk meningkatkan koordinasi dan optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), khususnya terkait cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Lampung Tengah. "Dalam forum dibahas berbagai macam masalah dan kendala yang ditemui di lapangan terkait permasalahan BPJS Kesehatan. Terkait cakupan kepesertaan aktif di Lampun Tengah. 

  

Dijelaskan juga bahwa dalam forum tersebut pihak Pemda maupun BPJS telah sama-sama berupaya menemukan solusi atas persoalan-persoalan yang ada dalam pelayanan kesehatan serta memunculkan gagasan dan pendapat yang konstruktif dalam rangka optimalisasi program JKN-KIS di Lampung Tengah. Dalam momen yang sama, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Metro berharap forum komunikasi ini dapat menjadi masukan untuk meningkatkan mutu layanan BPJS Kesehatan dan meningkatkan koordinasi dengan para pemangku kepentingan utama terkait pelaksanaan program JKN. "Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kab. Lampung Tengah, forum ini memang digelar untuk lebih mempermudah koordinasi antar instansi dalam menyelesaikan kendala di lapangan serta menjadi masukan positif untuk peningkatan mutu layanan BPJS Kesehatan," tandasnya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: