kunjungan kerja Studi Komperatif dan Pembelajaran LPM kota Sawahlunto Sumatera Barat

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah , Drs.Kusuma Riyadi.M.M. Mewakili Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad.S.Sos.M.M. sambut kunjungan kerja studi komperatif dan pembelajaran LPM kota Sawahlunto Sumatera barat. Rabu,24/7/2024 di Aula Siger Emas kantor Bupati lLampung Tengah. Di awal  sambutanya , Drs.Kusuma Riyadi.M.M. mengucapkan selamat datang kepada bapak/ibu para pejabat tinggi  pemerintah kabupaten sawahlunto provinsi sumatera barat, di bumi beguwai jejamo wawai kabupaten lampung tengah. Drs.Kusuma Riyadi.M.M. sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan kerja ini, semoga dengan kedatangan bapak/ibu di lampung tengah, dapat membawa banyak kemanfaatan demi kemajuan kabupaten kita bersama. 

Perlu saya informasikan kepada bapak/ibu yang terhormat,  bahwa kabupaten  lampung tengah merupakan kabupaten terluas di provinsi lampung, yang terdiri   dari   dua puluh delapan (28)  kecamatan, dan 311 kampung/kelurahan. dengan jumlah penduduk lebih dari 1.4 juta jiwa dan luas wilayah lebih dari empat ribu kilometer persegi. Dengan rentang wilayah kabupaten yang begitu luas, untuk itu lampung tengah memiliki program unggulan, yakni layanan jemput bola yang dikemas dalam program bunga kampung bupati ngantor di kampung, sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, yang berada di pelosok daerah, dan saat ini telah berkembang pelayanannya hingga ke dusun-dusun
dan sebagai komitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

  

Pemerintah kabupaten lampung tengah terus bersiap diri melengkapi sarana dan fasilitas yang ada yakni dengan hadirnya mall pelayanan publik yang saat ini telah menjadi tujuan utama masyarakat untuk mengurus segala kebutuhan administrasinya. dan pada prinsipnya, kami pemerintah kabupaten lampung tengah berupaya untuk semaksimal mungkin mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan reformasi birokrasi di kabupaten lampung tengah. selain itu, di bidang pemberdayaan masyarakat pemerintah kabupaten lampung tengah juga selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan lpm kabupaten lampung tengah, dalam penyusunan langkah dan kebijakan yang dibuat guna pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan Cinderamata dari Pemerintah Kota Sawahlunto yang di wakili oleh Kadis sosial dan PMD, Ardius, S.K.m. M.k.s.kepada  Sekretaris daerah Lampung Tengah.dan sebaliknya cindera mata dari pemkab  lampung Tengah ke pemerintah Kota Sawahlunto.

Tampak hadir dalam Kunker tersebut,
Kepala Bappeda, Imam Fakturoji,S.STP .M.Ip
Kepala PMK. Fathol Arifin,S.Ip.M.M.
Para Kepala OPD kabupaten Lampung Tengah, kepala Bagian, serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Lampung Tengah. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: