KETUA DRPD PROVINSI LAMPUNG BERI APRESIASI UNTUK LAMPUNG TENGAH

GUNUNG SUGIH, Bupati Lampung Tengah didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Otnil Sriwidiatmoko dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya dr. Asril Syahdu menyambut Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay di Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya, Selasa 21 April 2020. Kehadiran Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay didampingi Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah Sumarsono dalam rangka melakukan Reses di Kabupaten Lampung Tengah.

Mengawali kunjungan ke Lampung Tengah Mingrum Gumay meninjau kelengkapan ruang isolasi penanganan Virus Corona yang telah dipersiapkan oleh Pemkab Lampung Tengah, satu persatu disetiap ruangan Mingrum Gumay ditinjaunya mulai dari peralatan medis, fasilitas tempat tidur dan kelengkapan lainnya. Bahkan Mingrum Gumay pun menyempatkan diri meninjau ipal atau tempat penampungan dan pembuangan limbah dari ruang isolasi yang ada. Tidak hanya saja diruang isolasi yang menjadi tujuannya, Mingrum Gumay pun meninjau posko utama penangan Covid-19 yang ada di Lampung Tengah, disela-sela kunjungannya Mingrum Gumay mengatakan reses kali ini ia lakukan guna meninjau secara langsung kesiapan Pemkab Lampung Tengah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

    

Selain itu Mingrum Gumay menerangkan, pihaknya perlu meninjau hal ini, sebagai bentuk kewaspadaan penyebaran Covid-19. “Kunjungan kami fokuskan pada kesiapan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam menghadapi pandemi Virus Corona.” ungkapnya. Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, hal ini untuk mendukung instruksi Presiden RI terkait pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19).

Kabupaten Lampung Tengah Berdasarkan data memang belum ada yang positif Corona, tapi kita DPRD wajib memastikan kesiapan sarana kesehatan termasuk petugasnya dalam menghadapi pandemi Virus Corona. Dari hasil kunjungan Mingrum Gumay berharap Kabupaten Lampung Tengah akan menjadi daerah zona hijau dan dirinya pun menilai bahwa Pemkab Lampung Tengah benar benar telah siap menghadapi pandemik Virus Corona, mulai dari persiapan petugas medis, peralatan medis, kesiapan ruangan termasuk bantuan yang telah disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak Virus Corona, untuk itu Mingrum Gumay berpesan agar warga masyarakat yang baru pulang dari luar negeri atau luar daerah agar segera melapor, terkait kesiapan Mingrum Gumay menilai Kabupaten Lampung Tengah telah siap bila hal hal yang tidak kita inginkan terjadi kita tidak mengalami kepanikan.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto terkait kunjungan Ketua DPRD Provinsi Lampung ke Lampung Tengah mengatakan merupakan suatu kehormatan dan sekaligus memberikan semangat untuk terus berjuang melawan penyebaran Virus Corona, dengan tegas Loekman mengatakan Lampung Tengah akan terus menjadi zona hijau sesuai yang diharapka gugus tugas dari Provinsi Lampung. (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)

Share Post: