Jum'at Mahabbah di Kampung Sri Budaya Kecamatan Way Seputih

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri Acara Jum'at Mahabbah yang diadakan di Kampung Sri Budaya Kecamatan Way Seputih pada hari Jumat 17 Mei 2024. Ini merupakan titik ke-11 setalah dilaunching pertama di Kecamatan Seputih Agung. Dalam kesempatan tersebut hadir Pj. Sekda, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Kampung, Forkopimcam, Tokoh Agama se-Kecamatan Way Seputih.

Pj. Sekda Kusuma Riyadi mengatakan Jumat Mahabbah mempunyai arti saling mencintai antara pemimpin dan rakyatnya. "Mahabah itu kecintaan, bukan hanya cinta antara suami dan istri, tapi juga kecintaan antara pimpinan dan rakyatnya, ini yang sedang dicontohkan beliau". Kusuma juga mengajak masyarakat untuk mencintai pemimpin, karena hal itu tertulis di dalam Al-Quran dan itu merupakan kewajiban. "Di dalam Al-Quran tertera jika kita harus taat pimpinan, di kampung lurah, di kecamatan camat dan di kabupaten bupati, apalagi beliau ini bersungguh-sungguh untuk rakyatnya".

 

 

Di kegiatan Jumat Mahabbah, Bupati Musa Ahmad selain menyampaikan perjalanan spiritualnya, juga menyempatkan diri untuk mendengar masukan dan pertanyaan masyarakat yang hadir. Dalam uraiannya Musa Ahmad menyebutkan jika dirinya sejak awal kepemimpinannya, ia selalu menempatkan dirinya sebagai pelayan masyarakat di Lampung Tengah. Melalui program Jumat Mahabah, sebagai orang nomor satu di Kabupaten Lampung Tengah, dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berbuat kebaikan dan mempraktikkan kebaikan itu."Doakan kami supaya bisa terus Istikomah di jalan Allah SWT dan juga bisa terus berguna bagi seluruh masyarakat sepanjang hidup kami," tutupnya. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu dan dilanjutkan makan siang bersama juga shalat Jumat, bahkan Bupati Musa Ahmad memberikan bantuan sebesar 5 Juta dan Al-Quran kepada pengurus masjid guna dipergunakan sebaik-baiknya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: