Eko Diansusanto Buka Bintek Fasilitasi Pengelolaan Administrasi dan Konsolidasi Sekretariat Pengawas Pemilu AD-HOC

Bupati Lampung Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Drs. Eko Diansusanto, M.I.P. buka Bimtek Fasilitasi Pengelolaan Administrasi dan Konsolidasi Sekretariat Pengawas Pemilu AD-HOC dalam pengawasan penyelenggaraan tahapan pemilu serentak Kabupaten Lampung Tengah 2024 bagi Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Lampung Tengah. Hari Kamis,17 November 2022 di Cafe Moon Be Bandar jaya.

Hadir dalam kegiatan Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Tengah Harmono, S.H.I., Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Imam Bukhori, S.H., Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Lampung Widodo Wuryanto, Para Kepala Sekretariat Pengawas pemilu se-Kabupaten Lampung Tengah. Dalam sambutan tertulisnya, Asisten Administrasi Umum Drs. Eko Diansusanto, M.I.P. menyampaikan “Menyambut Baik dan Mengapresiasi” atas diadakannya Bimtek Fasilitasi Pengelolaan Administrasi dan Konsolidari Sekretariat Pengawas Pemilu.

  

Salah satu karakteristik pemilu yang demokratis meliputi penyelenggara netral dan professional, peserta fair dalam berkompetisi, melibatkan warga, ada ruang kebebasan untuk memilih, rahasia pemilih terjaga dan penegakkan hukum pemilu yang adil. Pengawasan partisipatif dalam pemilu adalah salah satu bentuk upaya kita dalam meningkatkan angka partisipasi masyarakat untuk melakukan pengawasan mengawal proses demokrasi secara aktif dan strategis sehingga demokrasi kearah yang lebih baik.

Bimtek hari ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan kemampuan administratif dalam mengawasi persiapan penyelenggaraan pemilu serta pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pemilu. Melalui bimtek ini saya berharap panwaslu dapat menjalankan tugas dengan baik, independen, jujur, tegas untuk mewujudkan pemilu serentak tahun 2024 yang aman, jujur dan damai. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: