Drs. Rusmadi, M.M. Membuka Resmi Kegiatan Pemberdayaan Kelembagaan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Rusmadi, M.M. mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., M.M. membuka secara resmi kegiatan Pemberdayaan Kelembagaan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro  melalui pendataan pelaku usaha Mikro tahun 2024 di Kabupaten Lampung Tengah. Rabu, 18/9/2024 di KPRI Karya Husada Kab. Lampung Tengah. Ketua panitia penyelenggara kegiatan, Linda Jayanti, S.E., S.Y., M.M. pada bidang Pemberdayaan koperasi dan usaha mikro Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Lampung Tengah, Menyampaikan, "kegiatan pemberdayaan kelembagaan potensi dan pengembangan usaha mikro melalui pendataan potensial mikro Kabupaten Lampung Tengah tahun 2024 dihadiri dari 28 kecamatan terdiri dari 1 orang dari masing-masing UMKM kecamatan dan 1 orang pendamping.

Perlu kami sampaikan bahwa Kabupaten Lampung Tengah secara maksimal sudah bagus untuk kegiatan UMKM, untuk kita ketahui bahwa Kabupaten Lampung hal ini terbukti dengan ketika pameran Koperasi di JTT convention center Jakarta asosiatif Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mendapat juara umum untuk Indonesia. Inilah yang membuat kami khususnya di Bidang Koperasi dan Perdagangan semangat. Salah satunya adalah ketika kita akan menampilkan produk-produk inovasi cukup maksimal di bidang perkebunan pertanian dan lain-lain. Khususnya yang potensial di masing-masing kecamatan.

Sementara itu Asisten Ekonomi dan Pembanguna Drs. Rusmadi, M.M. dalam sambutanya menyampaikan, "Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah memberikan pinjaman kredit dan pemberian jaminan modal kerja kepada pelaku UMKM yang merupakan salah satu komitmen pemerintahan yang bertujuan untuk menggerakkan keinginan ekonomi di Indonesia, setelah pandemi Covid-19 Bapak Ibu hadirin sekalian salah satu komitmen yang harus kita persiapkan dalam pengembangan dan peningkatan pelaku UMKM menunjukkan data yang akurat tentang kegiatan pada masing-masing kecamatan.

 

Kita ketahui bersama bahwasanya program Bupati ngantor di kampung merupakan program pelayanan publik yang memberikan informasi dan pelayanan kepada seluruh masyarakat, hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk UMKM kita. Kepada Dinas Koperasi dan perdagangan Kabupaten saya harapkan pendekatan dengan perangkat daerah terkait yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. Karena berhasil tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak. 

Kita ketahui bersama jumlah penduduk Lampung Tengah ini ada satu juta lima ratus ribu jiwa yang tersebar di 28 Kecamatan yang terdiri dari 301 Kampung dan 10 Kelurahan. Ini saya sampaikan potensi Lampung Tengah Ini adalah urusannya hanya pertanian, kemudian, UMKM kita bisa mempertahankan perekonomian kita berkembang di angka 4,8% ini pada saat mengcopy data dari pertanian dan UMKM. Saya minta kepada pendamping dari UMKM dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten Lampung Tengah ini mulai dari Timur sampai dengan Barat, artinya perekonomian kita sangat baik, saya punya keyakinan melalui pendamping dan penguatan UMKM ini dapat mendorong perekonomian di Kabupaten Lampung Tengah. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: