Drs. Rusmadi, M.M. Membuka Resmi Bimbingan Teknis Strategi Perencanaan Pengadaan Barang dan Jasa

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Rusmadi, M.M. Mewakili Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos., M.M. membuka secara resmi Bimbingan Teknis Strategi Perencanaan Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Lampung Tengah Jumat, 15 September 2023 di Aula Siger Emas Lt.IV Setdakab Kabupaten Lampung Tengah. Hadir dalam kesempatan tersebut nara sumber dari Pengelolaan Ahli Madya BMKG RI / Probity Advisor, Agus Arif Rahman, M.M., Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Aria Resukia, S.T., M.M. dan dinas terkait.

Dalam sambutanya, Drs. Rusmadi, M.M. sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas diadakannya Bimbingan Teknis Strategi Perencanaan Pengadaan Barang dan Jasa Di Kabupaten Lampung Tengah. Pengadaan barang dan jasa memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung berbagai kegiatan pemerintahan dan masyarakat. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memastikan bahwa proses pengadaan ini dilakukan dengan penuh integritas, profesionalisme, dan sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku.

Strategi perencanaan pengadaan barang dan jasa ini memiliki makna yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas perencanaan pengadaan barang dan jasa di wilayah Lampung Tengah. sebagai pemerintah daerah, kita memiliki tanggung jawab besar dalam mengelola anggaran dan sumber daya publik dengan efisien dan transparan. Pengadaan barang dan jasa yang baik dan tepat waktu tidak hanya akan berdampak positif terhadap pelayanan publik, tetapi juga akan menciptakan lingkungan bisnis yang sehat dan berkeadilan bagi para pelaku usaha lokal.

  

Melalui kegiatan bimbingan teknis ini, saya berharap semua peserta dapat menggali pengetahuan baru, berbagi pengalaman, dan bersinergi untuk menciptakan perencanaan pengadaan yang optimal dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Saya ingin mengingatkan kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Ajukan pertanyaan, diskusikan ide, dan jadikanlah momentum ini sebagai langkah awal menuju perubahan positif dalam pengadaan barang dan jasa di Lampung Tengah.

Disisi lain Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Lampung Tengah, Aria Resukia, S.T., M.M. menyampaikan perencanaan pengadaan merupakan langkah awal dari proses pengadaan, dimana akan menentukan proses pengadaan berikutnya. Perencanaan yang akurat dan dilakukan dalam waktu yang cukup menjadi hal yang sangat penting untuk menghindari kesalahan perencanaan, yang pada akhirnya bertentangan dengan prinsip efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil dan akuntabel.

Kegiatan bimbingan teknis strategi perencanaan pengadaan barang dan jasa bertujuan untuk memberikan panduan, pengetahuan, dan keterampilan kepada para peserta terkait dengan strategi perencanaan pengadaan barang dan jasa. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang bagaimana cara merencanakan pengadaan barang dan jasa secara efektif dan efisien sesuai dengan prinsip-prinsip yang berlaku. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: