Drs. Rusmadi, M.M. Membuka Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Rusmadi, M.M. mewakili Pjs. Bupati Lampung Tengah Bobby Irawan, S.E., M.Si. menghadiri dan membuka acara Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Senin 30 September 2024, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah. Hadir dalam rakor tersebut antara lain: Kadis PMK Fathul Arifin, S.Sos., M.M., Kepala Bappeda Imam Fatkuroji, S.STP., M.M., Kadis Kesehatan dr. Lidia Dewi dan Perwakilan Dinas Terkait.

Kadis PP dan KB dalam Laporannya yang disampaikan Bapak Ratoyo mengatakan maksud dan tujuan Rakor TPPS adalah untuk memperkuat dinasti kita antar perangkat anggota TPPS dalam rangka penanganan kasus Stunting. Diharapkan bahwa setiap anggota TPPS mampu menyamakan, menyampaikan laporan, mengenai upaya dan berupaya aktif dalam penanganan Stunting.

 

Masih dalam acara yang sama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Rusmadi, M.M. dalam arahannya mengatakan persoalan Stunting merupakan persoalan yang serius di Kabupaten Lampung Tengah, oleh karena itu mengajak semua OPD yang terkait didalam TPPS untuk konsentrasi dalam pencegahan dan penurunan angka Stunting, beliau juga mengatakan dua hal yang penting dalam penanganan kasus Stunting yaitu satu penurunan angka Stunting dan yang kedua pencegahan stunting untuk kedepannya. Lebih lanjut Rusmadi mengatakan Stunting ini terjadi karena kemiskinan, saya tekankan kepada semua OPD yang termasuk di dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) kita urus rampung dalam 3 bulan ini kasus Stunting di Lampung Tengah harus tuntas. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: