Drs. Kusuma Riyadi, M.M. Menerima Audiensi Peserta Parlemen Remaja Tahun 2024

Sekdakab Lampung Tengah Drs. Kusuma Riyadi, M.M. mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., M.M. menerima audiensi peserta Parlemen Remaja tahun 2024. di Rumah Dinas Sekdakab Lampung Tengah, Rabu, (4/9/2024). Hadir dalam kesempatan tersebut Kadisdik Dr. Nurohman. Perlemen Remaja merupakan kegiatan tahunan DPR RI yang mengedukasi generasi muda tentang demokrasi di Indonesia, Parlemen Remaja adalah wadah pembelajaran politik bagi generasi muda khususnya pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di seluruh Indonesia. 

 

Provinsi Lampung akan memberangkatkan 2 peserta yakni:
1. Muhamad Rizqy Setiado, dapil II Lampung, (pelajar MAN 1 Lampung Tengah)
2. Ananda Sri Rejeki, dapil II Lampung (Pelajar SMK Ma'arif Kilirejo)

Mewakili rekannya, Muhamad Rizqy Setiado menjelaskan tujuan pelaksanaan Perlemen Remaja untuk menegakkan sistem demokrasi di Indonesia, yang mana DPR RI ingin memberikan edukasi kepada generasi muda tentang politik, apalagi politik bagi generasi muda mendapat stigma negatif. "Bahwa politik tidak serta-merta berstigma negatif namum juga ada dampak positifnya," ujarnya. Pada program Perlemen Remaja nantinya akan melakukan berbagai kegiatan, seperti pergelaran budaya yang menampilkan khas daerah masing-masing. "Kami akan membanggakan budaya khas Lampung, serta makanannya," jelas Rizqy.

 

Menanggapi hal itu, Sekdakab Lampung Tengah Drs. Kusuma Riyadi, M.M. sangat menyambut baik dan mendukung Lampung Tengah mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti program Perlemen Remaja 2024, Kita akan mendukung apa yang dilakukan pelajar Lampung Tengah pada program Perlemen Remaja, karena terkait dengan delegasi yang akan membawa nama Provinsi Lampung, Khususnya Lampung Tengah. Selaku orang tua, Drs. Kusuma Riyadi, M.M. ingin pelajar yang membawa nama baik Lampung pada kegiatan Perlemen Remaja 2024 harus bisa menjadi duta bagi pelajar di Bumi Beguwai Jejamo Wawai, yang betul-betul bisa membawa nama baik Provinsi Lampung, "Jangan sampai kalian kesana hanya meramaikan saja, tapi tidak bisa membawa hasil," pinta Kusuma Riyadi.

Drs. Kusuma Riyadi, M.M. ingin pelajar Lampung Tengah mengikuti program Perlemen Remaja 2024 mengikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh. "Lakukan dengan serius, bahkan apa yang didapatkan bisa dibagi juga dengan pihak sekolah, sehingga delegasi ini bukan hanya dikonsumsi untuk diri sendiri saja. Sayang kalau kita mendaptkan ilmu dan pengalaman tapi tidak dimanfaatkan," tutup Kusuma Riyadi.

Sementara itu, Kadisdik Dr. Nurohman menyampaikan,"Pemkab Lampung Tengah, melalui Dinas Pendidikan sangat mendukung peserta pendidikan demokrasi politik untuk Siswa SMA sederajat oleh DPR RI pusat, Insya Allah dua pelajar ini yang satu atas nama M. Rizky dan satu di atas nama Sri Rejeki nanti akan mewakili Provinsi Lampung ke Jakarta. Mudah-mudahan ini menjadi sebuah momen terbaik bagi teman-teman kita bagi anak-anak remaja kita untuk bisa mengharumkan nama Lampung di level Nasional. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: