Drs. Hi. Rusmadi, M.M Membuka Kegiatan Sarasehan dan Pembinaan bagi Perkumpulan Petani Pemakai Air

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ) melalui Dinas Sumber Daya Air ( SDA ) Lamteng melaksanakan Sarasehan dan Pembinaan bagi Perkumpulan Petani Pemakai Air ( P3A ) dengan tema Koordinasi dan Sinkronisasi Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Pengelolaan Sumber Daya Air, dalam hal ini Bupati Lamteng yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Lamteng, Drs. Hi. Rusmadi, M.M, menghadiri serta membuka secara resmi kegiatan tersebut. Bertempat di Moon Bee Cafe dan Resto, Bandar Jaya. Selasa ( 23/7/2024 ).

Saat membacakan sambutan tertulis Bupati Lamteng, Rusmadi mengatakan Lamteng merupakan penyangga kebutuhan pangat utama untuk Provinsi Lampung, lebih dari 21% kontribusi padi Lamteng untuk kebutuhan Provinsi Lampung. Oleh sebab itu, Kita harus mengoptimalkan potensi yang ada di masyarakat, baik potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, teknologi dan harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk kelembagaan petani yang ada di Kabupaten Lamteng, antara lain Gapoktan, KWT, KTNA, P3A dan lain - lain.

 

 

Untuk itu, melalui kegiatan ini Rusmadi berharap para pengurus P3A dapat selalu berkoordinasi dengan Dinas SDA, apabila ada kendala ataupun permasalahan yang timbul di lapangan terutama kebutuhan debit air irigasi untuk lahan - lahan persawahan sehingga dapat segera diselesaikan. Rusmadi juga menghimbau untuk Dinas SDA agar selalu memonitor pelaksanaan jadwal pola tanam dan musim tanam ( MT. I dan MT. II tahun 2023 - 2024 ) yang sudah ditetapkan sesuai dengan wilayah daerah irigasi masing - masing, agar pelaksanaan tersebut dapat berjalan dengan baik. Sulaeman, S.T, M.M. Kadis SDA Lamteng, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk semakin mempererat silaturahmi dan kerjasama antara Dinas SDA dengan seluruh pengurus  P3A didalam mewujudkan program - program Pemkab Lamteng dan juga untuk mewujudkan Petani Lamteng Berjaya. Selain Asisten Ekbang, Drs. Hi. Rusmadi, M.M, dan Kepala Dinas SDA, Sulaeman, S.T, M.M. hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain, Narasumber, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Lamteng, Jumali, SP, M.IP. serta peserta pengurus P3A Lamteng sebanyak 120 orang. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: