Drs. Eko Diansusanto, M.I.P. Membuka Resmi Bimbingan Teknis Penyusunan LPPD Lampung Tengah

Asisten Bidang Administrasi Umum, Drs. Eko Diansusanto, M.I.P. mewakili Bupati Lampung Tengah. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. membuka secara resmi Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Lampung Tengah, hari Rabu, 15 November 2023 di Aula Siger Emas Lt. IV Kabupaten Lampung Tengah. Asisten Adminiatrasi umum sangat menyambut baik dan mangapresiasi atas diselenggarakannya bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) ini. Harus kita pahami, LPPD merupakan bentuk pertanggung jawaban pemerintah daerah dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahannya, dan merupakan dasar evaluasi pemerintah pusat terhadap pelaksanaan pemerintahan di daerah.

Untuk itu, saya menghimbau kepada semua peserta bimtek, agar LPPD Kabupaten Lampung Tengah dapat disusun secara baik dan benar, serta data-data pendukung yang akurat, akuntabel dan auditabel dapat disertakan pula sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Saya berharap, melalui bimtek ini, dapat menambah ilmu dan pengetahuan kita semua, sehingga penyusunan LPPD Kabupaten Lampung Tengah dapat berjalan baik dan benar, dan sehingga akan berdampak pada penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang baik pula di Kabupaten Lampung Tengah yang kita cintai ini. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan Sertifikat hasil Evaluasi Laporan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2021.

  

Disisi lain, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Lampung Tengah, Maulidya Sanjaya, S.STP., M.M. menyampaikan, tunjuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan teknik penginputan data laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah LPPD, mendapatkan data capaian kinerja yang valid dan cepat dari perangkat daerah Kabupaten Lampung Tengah, serta meningkatkan skor nilai LPPD Kabupaten Lampung Tengah.

Peserta teknis laporan penyelenggaraan pemerintah daerah LPPD adalah Kasubag Perencanaan dan pelaporan atau pejabat yang membidangi pelaporan pada setiap dinas/badan/instansi bagian se-Kabupaten Lampung Tengah, peserta berjumlah 80 orang. Materi yang diberikan pada bioma teknis adalah monitoring laporan penyelenggaraan pemerintah daerah LPPD Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung. Hadir pula  dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Lampung, Dra. Siti Boru Siahaan, Para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah, para Kepala Bagian, Serta pejabat yang membidangi LPPD. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: