Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. Membuka Resmi Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan

Asisten Administrasi Umum Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., M.M. membuka secara resmi Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota di Kabupaten Lampung hari Kamis, 20 Juni 2024 di Rumah Makan Prambanan Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah.

Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas diadakannya Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan Tingkat Daerah Kabupaten/Kota di Kabupaten Lampung Tengah  ini. Perlu kita pahami bersama, perpustakaan merupakan sarana yang sangat penting dalam upaya kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui ilmu pengetahuan, yang barang tentu dapat diperoleh melalui pemanfaatan perpustakaan secara baik dan benar.

Perpustakaan juga tidak hanya menjadi tempat untuk membaca buku saja, akan tetapi perpustakaan dapat dijadikan sebagai pusat transfer ilmu, dan pusat kegiatan bagi anak didik sehingga anak didik lebih senang untuk datang ke perpustakaan. Oleh karena itu, pengelola perpustakaan dan pustakawan harus selalu berinovasi, untuk melakukan upaya yang lebih lagi, agar dapat menarik dan meningkatkan minat baca para siswa, sehingga keberadaan perpustakaan dapat benar-benar dimanfaatkan menjadi sarana pusat informasi dan gudang ilmu. 

Saya berharap melalui bimbingan teknis ini dapat menjadi bekal untuk mengelola perpustakaan dengan baik dan sesuai standar, serta meningkatkan kapasitas sumber daya perpustakaan yang lebih profesional. Mari bersama kita jadikan masyarakat Lampung Tengah menjadi masyarakat yang gemar membaca baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat demi mewujudkan Kabupaten Lampung Tengah menjadi kabupaten terbaik di Provinsi Lampung pada saatnya nanti. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: