Diklat Paskibraka Kabupaten Lampung Tengah Menjelang Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Paskibraka Kabupaten Lampung Tengah tahun 2024 mulai menjalani pendidikan dan latihan (Diklat) dalam rangka pemantapan fisik mental sebelum menjalankan tugas kenegaraan di perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 79. Sebanyak 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera merah putih tersebut akan menjalani pendidikan dan pelatihan selama 10 hari hingga perayaan HUT Proklamasi, mulai 8 Agustus hingga 17 Agustus 2024 nanti. Pendidikan dan pelatihan di buka langsung Sekretaris Daerah Kab. Lampung Tengah, Drs. Kusuma Riyadi.M.M. di Halaman  Kantor Bupati Lampung Tengah,Kamis (08/08/2024) 

Dalam kesepakatan itu ,Sekda. Kab. Lampung Tengah, Drs Kusuma Riyadi.M.M. sangat mengapresiasi atas partisipasi anak pelajar yang ikut andil dalam mensukseskan upacara kenegaraan HUT Proklamasi Kemerdekaan tahun ini. “Kalian patut bersyukur,kalian adalah putra dan putri pilihan dan di antara yang terpilih untuk menjalankan tugas kenegaraan,”kata Sekda. Drs.Kusuma Riyadi M.M. berpesan agar anggota Paskibraka untuk siap menempa diri dan menempa disiplin, terutama menjaga kekompakan maupun persatuan. Dengan harapan setelah tugas ini di laksanakan, paskibra kedepan bisa menjadi generasi tangguh. Yang akan memimpin Lampung Tengah hingga kancah nasional di masa yang akan datang.

  

Drs. Kusuma Riyadi.M.M. menambahkan, Paskibra ini di ciptakan oleh negara ,justru selama menjalani pelatihan itu segalanya di jamin oleh negara. “Jadi tidak usah kwartir,setelah masuk pendidikan dan pelatihan hingga 17 Agustus nanti kalian akan menjadi jaminan negara dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Oleh kerena itu manfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya ,”tutupnya. Kegiatan ini juga di hadiri Kepala Kesbangpol Yasir Asromi  ,AP .M.. S.i. , Pelatih Paskibra serta dinas terkait. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: