Dialog Nasional Ekonomi Hijau Pembangunan Infrastruktur Rendah Karbon Di Hari Kedua HUT APKASI 2024 Trenggalek

Asisten Bidang Administrasi Umum Eko Dian Susanto mewakili Bupati Lampung Tengah hadiri acara dialog ekonomi hijau di hari kedua HUT APKASI 2024 Trenggalek 8 Juni 2024 bertempat di pendopo Bupati Trenggalek. Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. hadir dengan didampingi Kabag Kerjasama Ir. Irham M., M.T. 

Kabupaten Trenggalek perlu adanya langkah nyata dan pembangunan infrastruktur rendah karbon, kata Adnan saat membuka dialog nasional bertema Ekonomi Hijau Pembangunan Rendah Karbon di Pendopo Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (8/6/2024). Kata Adnan, perlu adanya kolaborasi dan strategi untuk menyatukan visi dan misi dalam prinsip ekonomi hijau dan rendah karbon dari semua elemen termasuk kepala daerah. Untuk itu, momen HUT APKASI ke-24 dianggap tepat sebagai langkah awal dalam menyamakan keinginan tersebut.

 

Kabupaten Trenggalek menjadi tuan rumah hari ulang tahun Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ke-24. Salah satu isu pilihan yang menjadi perhatian bersama forum tersebut ialah meningkatnya perubahan iklim di dunia hingga mengakibatkan dampak negatif dalam kehidupan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) APKASI, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan, ekonomi hijau dan pembangunan rendah karbon bukan hanya isu yang perlu dibahas bersama, tetapi menjadi kebutuhan mendesak di tengah tantangan perubahan iklim global dan lingkungan. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: