Cooling System Apel 3 Pilar Kamtibnas Provinsi Lampung dan Mitra Kamtibnas Polda Lampung

Pjs. Bupati Lampung Tengah Bobby Irawan, S.E., M.Si. menghadiri acara Cooling System Apel 3 Pilar Kamtibnas Provinsi Lampung dan Mitra Kamtibnas Polda Lampung dalam rangka Pilkada Damai Tahun 2024, di Ballroom Hotel Novotel, Kamis (03/10/2024). Pj. Gubernur Lampung dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda provinsi lampung Fahrizal Darminto menyebutkan bahwa apel ini merupakan wujud sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 yang akan datang.

Provinsi Lampung akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota yang akan dilaksanakan secara serentak. Tiga pilar kamtibmas yang meliputi pemerintah daerah, Kepolisian, dan TNI merupakan kunci utama dalam menjaga keamanan di daerah. Pj. Gubernur meyakini dengan sinergi yang kuat bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan semua komponen masyarakat lainnya, Pemprov Lampung dapat menjaga suasana kondusif di Lampung selama proses Pilkada berlangsung.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur juga mengajak semua elemen masyarakat untuk senantiasa mengedepankan nilai-nilai Pancasila dan kebhinekaan. Lampung sebagai Sai Bumi Ruwa Jurai yang kaya akan keberagaman budaya dan etnis harus menjadi contoh bagaimana perbedaan dapat dipersatukan dalam semangat demokrasi yang sehat. Persatuan dan kesatuan adalah harga mati yang tidak boleh ditawar. Diakhir kegiatan Apel tiga pilar dalam rangka pilkada serentak provinsi lampung dilakukan penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai Calon Gubernur, Calon Wakil Gubernur, Calon Walikota, Calon Wakil Walikota, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati se-Provinsi Lampung. (Diskominfotik Lampung Tengah)

 

Share Post: