Bupati LT Loekman Djoyosoemarto - Hibahkan Tanah 4 Hektar Untuk Perguruan Tinggi Muhammadyah

TERBANGGI BESAR,  Bupati Lampung Tengah  Loekman Djoyosoemarto menghadiri peringatan Milad Muhammadiyah ke-107, pada Sabtu  14  desember 2019,  Kegiatan Milad Muhammadiyah tahun ini terlihat tampak beda, banyak kegiatan yang dilakukan panitia, antara lain jalan Khitanan Massal, Pembakian sembako dll.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-qur’an dan dilanjutkan dengan tarian kolosal oleh siswa/siswi Muhammadiyah  yaitu Tari Sigeh Penguten atau Tari Sembah dan Tari Gotong Royong.

Dalam laporannya Ketua Muhammadyah Kabupaten Lampung Tengah Hi. Helmi melaporkan bahwa kegiatan Milad Muhammadyah ke 107 ini di isi berbagai kegiatan diantara khitanan massal sebanyak 40 orang anak dan pemberian sembako sebanyak 250 sembako.
Lebih lanjut Mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto  atas bantuannya yaitu memberikan 2 unit kendaraan sepeda motor untuk oprasional dan menghibahkan tanah untuk Perguruan Tinggi Muhammadyah seluas 4 hektar.
Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan kehadirannya dalam acara Milad Muhammadyah ini tidak ada kaitannya dengan politik, Leokman menjelaskan kehadirannya dalam acara ini karena dirinya selain sebagai seorang Bupati  akan tetapi juga kehadirannya merupakan  bagian dari keluarga besar Muhammdyah.
Ditambahkan Loekman terkait dirinya menghibahkan tanah seluas 4 hektar kepada keluarga Muhammadyah karena keinginan Muhammadyah yang berencana akan mendirikan  perguruan  tinggi di Lampung Tengah ini , oleh karena itu sebagai Kepala Daerah  tentunya sangat mendukung rencana yang mulia ini, dengan menghibahkan tanah seluas 4 hektar.

Lebih lanjut, Bupati  Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengajak masyarakat yang hadir menjadikan momentum Muhammadiyah ini untuk melakukan intropeksi diri, sudah berapa jauh Muhammadiyah yang sudah berusia 107 tahun, dalam turut membangun  Kabupaten Lampung Tengah dan  membesarkan Muhammadiyah di Bumi Beguwai  Jejamo Wawai ini.

 
Sebelum mengakihiri sambutannya, Bupati mengingatkan kepada masyarakat yang hadir pada acara itu, bahwa pada tahun 2020 akan berlangsung pesta Demokrasi yaitu, pemilihan  Kepala Daerah serentak yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yakni pada 23 September 2020, untuk  itu Bupati  menghimbau kepada warga masyarakat  khususnya keluarga Muhammadyah  untuk tetap menjaga kemanan dan  hindarilah  politik yang akan  memecah belah  persatuan dan kesatuan  NKRI  ( DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH )

 

Share Post: