Bupati LT loekman Djoyosoemarto Akan lakukan bedah rumah di kecamatan Way Seputih

WAY SEPUTIH, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bertemu dengan Gapoktan se-kecamatan Way Seputih bertempat di kediaman Bapak Sutarji Kampung Sri Busono kec. Way Seputih. (05/09/2019). Namun ada hal yang tidak biasa terjadi pada acara ini. Secara spontan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meninjau salah satu rumah warga tepat disamping kediaman Bapak Sutarji  yang sudah tidak layak huni namun masih dijadikan tempat tinggal. Berdasarkan keterangan yang dihimpun pemilik rumah tidak layak huni tersebut adalah milik Bapak Mujiman. 

Mujiman hidup sebatang kara dirunah tersebut. Rumah tersebut sangat tidak layak huni dan tidak memiliki saluran listrik. Warga setempat sudah berencana memberikan bantuan untuk merehab rumah bapak Mujiman namun ditolak. Setelah meninjau rumah warga yang  tidak layak huni ini, Bupati mengatakan akan membedah rumah tersebut agar penghuninya bisa menempati rumah yang lebih layak. " Saya sangat prihatin dengan keadaan rumah Pak Mujiman, dengan program bedah rumah akan segera diperbaiki," ujar Bupati. Setelah meninjau rumah warga tak layak huni, Bupati memberikan arahan kepada Gapoktan sekecamatan Way Seputih.

Beliau berharap Gapoktan yang hadir dapat meningkatkan semangat gotong royong. Ditambahkan Bupati bahwa diharapkan supaya apa yang telah digaungkan oleh pemerintah daerah dapat diterima oleh seluruh warga masyarakat khususnya Kecamatan Way Seputih. Kadis pertanian Hatta Rajasa dalam laporan nya mengatakan bahwa acara silaturahmi ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto kepada warga. Pada acara ini Bupati juga memberikan bantuan secara simbolis berupa kartu asuransi nelayan, satu buah pompa air untuk gapoktan suka makmur, satu buah pompa air  untuk gapoktan Bina Karya, empat buah hand traktor untuk gapoktan Sumber Pangan, Alsintan, Mekarjaya dan Dadi Rukun. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto juga berharap bantuan yang sudah diberikan dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan tepat guna. (DISKOMINFO LAMTENG)

Share Post: