BUPATI LT LEOKMAN DJOYOSOEMARTO - SHOLAT TARAWEH PERTAMA DI MASJID ISTIQLAL BANDAR JAYA

BANDAR JAYA - RAPEMDA 92,8 FM, Pemerintah mengumumkan hasil sidang isbat menentukan  Awal puasa atau 1 Ramadhan 1440 Hijriah disepakati jatuh pada Senin,06 Mei 2019. 

 

Demikian Disampaikan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Saat Memberikan Sambutan di depan para jamaah Masjid Istiqlal Bandar jaya dalam pelaksanaan sholat taraweh, Minggu (5/5/2019) malam.
 
Selain itu bupati menyampaikan ucapan selamat berpuasa kepada seluruh umat muslim khususnya di Kabupaten Lampung Tengah.
 
Marhaban yaa ramadhan, mari sucikan hati dan sambut ibadah puasa di bulan penuh barokah ini Ujar Loekman.
 
Dalam kesempatan tersebut Bupati  juga berpesan agar masyarakat yang menjalankan ibadah dengan khusyuk serta saling menghargai satu sama lain.
 
Lebih Lanjut Bupati  mengajak warga menyambut bulan suci ini dengan aktifitas ibadah, baik di masjid, di lingkungan kerja maupun di rumah masing-masing sehingga syiar islam lebih nampak.
 
Bupati  juga berharap semua pihak dapat menjaga stabilitas dan kerukunan hidup sesama umat dan antara umat beragama lainnya, serta menjauhkan aktifitas yang mubazir seperti balapan liar dan penggunaan petasan."Ungkapnya.
 
Sementara itu Pengurus  Masjid  Istiqlal Bandarjaya H. Asmuni dalam sambutannya menjelaskan Program Masjid Istiqlal selama Bulan Romadhon 1440 H. antara lain diakannya solat taraweh, tadarus Alquran, pengumpulan zakat mal atau zakat fitrah, peringatan nuzul quran, buka bersama, santapan rohani, Iqtiqof, serta safari romadhon di sekitar di masjid masjid bandarjaya
 
Dari pantauan awak media kehadiran Bupati Lampung Tengah loekman djoyosoemarto didampingi Sekretaris Daerah Adi Erlansyah dan beberapa Kepala OPD dan Staf Ahli Bupati serta  Ny. Hj. Ellya Loekman dan Ny. Nana Adi Erlansyah. (DISKOMINFOLAMTENG)

Share Post: