BUPATI LAMTENG LOEKMAN DJOYOSOEMARTO HADIRI APEL HUT PRAMUKA KE - 58

GUNUNG SUGIH, RAPEMDA 92,8 FM  - Pemkab Lampung Tengah menggelar apel besar peringatan hari Pramuka ke - 58 di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Rabu 25 September 2019 . Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Ka Mabicab Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Acara diawali dengan pertunjukan Marching Band dari SMP Bustanul Ulum Terbanggi besar dan SMP Pangudi Luhur kotagajah. 

Pada kesempatan ini juga di berikan tanda penghargaan TPOD, piagam kegiatan, sertifikasi,akreditasi gugus depan ,regu berprestasi, dan Sangga berprestasi yang disematkan langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto selaku Ka Mabicab Lampung Tengah.  Dalam amanatnya Loekman Djoyosoemarto mengapresiasi pelaksanaan kegiatan kepramukaan seperti ini dan sembari berharap agar melalui kegiatan-kegiatan ini dapat menangkal, sikap intoleransi kepada para generasi muda yang merupakan ancaman bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Beliau menegaskan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk menanamkan rasa toleransi dan persatuan kepada para generasi muda bangsa. Melalui metode kepramukaan seperti kegiatan berkelompok, bekerjasama dan saling menghargai sebagai pembuktian nyata membangun persatuan dan kesatuan bangsa, demi bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

"Gerakan pramuka adalah wahana untuk membentuk watak, karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda. Gerakan pramuka adalah tempat menempa keterampilan dan pengetahan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat gotong royong serta kebersamaan bagi para anggotanya," tegas Loekman. Loekman Djoyosoemarto juga mengucapkan selamat dan terimakasih kepada SDN 2 Gunung Madu yang mengikuti festival penggalang ceria dan lomba gugus depan unggul di Bogor pada 8 September 2019lalu dan berhasil menyabet gelar juara 1 FPC Putra dan Juara 2 FPC Putri serta     juara 3 LGU tingkat nasional 2019. 

Diakhir sambutannya Loekman Djoyosoemarto berpesan untuk selalu mengembangkan dan memajukan gerakan pramuka dengan semangat gotong royong untuk Lampung Tengah. Usai pelaksanaan apel peringatan hari Pramuka ke 58 ,Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengunjungi kantor kwarcab untuk ramah tamah dan makan siang bersama. Sesampai di kantor kwarcab Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meninjau peserta lomba ketangkasan yang berkemah dan menyalami serta memberikan semangat kepada peserta.(DISKOMINFO LT)

Share Post: